Ahad 26 Apr 2020 20:10 WIB

Kasus Positif Covid-19 Lampung Bertambah Empat Orang

Ke empat pasien positif Covid-19 disarankan karantina mandiri di rumah.

Dinas kesehatan Provinsi Lampung melaporkan kasus pasien positif Covid-19 bertambah empat orang (Foto: ilustrasi tenaga medis Covid-19)
Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA
Dinas kesehatan Provinsi Lampung melaporkan kasus pasien positif Covid-19 bertambah empat orang (Foto: ilustrasi tenaga medis Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas kesehatan Provinsi Lampung melaporkan kasus pasien positif Covid-19 bertambah empat orang. Hingga saat ini, total pasien positif corona di wilayah itu menjadi 42 orang.

"Keempat pasien positif semua laki-laki, satu di antaranya dari Kabupaten Waykanan dan tiga lagi merupakan hasil penelusuran dari pasien kami yang dirawat di KabupatenTulangbawang Barat," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Ahad (26/4).

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa satu pasien yang berasal dari Waykanan merupakan pria berusia 42 tahun memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan. "Orang ini masuk ke dalam klaster Gowa," kata dia.

Dia mengatakan bahwa keempat orang tersebut dianjurkan melakukan karantina secara mandiri sebab mereka dalam keadaan yang sehat. Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penangan COVID-19 ini mengungkapkan kembali bahwa ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

"Hari ini juga kita ada penambahan kasus meninggal dunia seorang wanita usia 63 tahun dengan status PDP warga Kabupaten Pesawaran," jelasnya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per 26 April 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif di Lampung berjumlah 42 orang dengan 27 orang masih dirawat. Lima di antaranya meninggal dunia dan sepuluh lainnya dinyatakan sembuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement