Senin 27 Apr 2020 01:02 WIB

Salimah Bagikan 353 Sembako di Kudus

Salimah bagikan 353 sembako senilai 53 juta rupiah di Kudus,

 Salimah Kudus Bagikan 353 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona,
Foto: Dok Kudus.
 Salimah Kudus Bagikan 353 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona,

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kudus bagikan 353 paket sembako senilai total Rp 53.000.000 kepada warga yang ekonominya terdampak virus corona. Pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Ketua Salimah Kudus, Yuliana Dewi Rahmawati bersama anggotanya.

Pembagian sembako dilakukan di delapan kecamatan se-Kabupaten Kudus tersebar di berbagai wilayah pada Ahad (26/4) bertepatan 3 Ramadhan 1441 H. Yuliana mendatangi langsung rumah warga dan memberikan sembako kepada buruh yang diliburkan, janda dhu’afa, penjual angkringan, sopir, dan warga lainnya yang terdampak Corona. Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

"Dengan diberlakukannya stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Kami mengharap kegiatan Salimah berbagi sembako ini dapat membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak," ungkap Yuliana dalam keterangan yang diterima.

Pada Ramadhan tahun ini, selain sembako, Salimah Kudus juga membagikan 445 paket buka puasa senilai sepuluh juta rupiah kepada masyarakat yang membutuhkan, sembilan puluh kilogram kurma untuk ta’jil dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis senilai Rp 10.473.000,-.

"Ini bentuk kepedulian kami dan kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti himbauan pemerintah, bila tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah sebagai upaya untuk memutus mata rantai COVID-19. Bersama insyaAllah kita bisa melawan corona dan semua akan dapat beraktivitas seperti sedia kala," ucap Yuliana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement