Ahad 26 Apr 2020 16:54 WIB

Klopp Dikabarkan Sempat Hubungi Ayah Mbappe

Liverpool ternyata juga berminat mendapatkan tanda tangan Mbappe.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang PSG Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dengan pencapaian bersama timnas Prancis dan catatan golnya di level klub, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain muda paling diminati oleh berbagai klub besar Eropa. Real Madrid menjadi klub yang paling bernafsu untuk bisa mendatangkan penyerang berusia 21 tahun itu dari Paris Saint-Germain (PSG).

Juara bertahan Liga Champions Liverpool ternyata juga berminat mendapatkan tanda tangan Mbappe. Seperti dilansir Le10Sport, Ahad (26/4), kehadiran Mbappe di Stadion Anfield diharapkan bisa menjadi pengganti Sadio Mane yang dikabarkan mulai tidak betah di Merseyside.

Baca Juga

Tidak hanya itu, dalam laporan Le10Sport itu, Liverpool juga melakukan berbagai cara demi bisa mendapatkan Mbappe, termasuk menghubungi dan membujuk orang-orang di sekitar Mbappe. Bahkan upaya ini dilakukan langsung oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman ini menghubungi dan berbicara langsung dengan ayah Mbappe, Wilfried Mbappe.

"Ayah Kylian Mbappe dihubungi oleh Klopp. Pelatih Liverpool itu menghubunginya untuk menyatakan minat Liverpool terhadap anaknya. Tidak hanya itu, dia juga ingin mengetahui apa rencana Mbappe pada musim panas mendatang," tulis laporan Le10Sport, Ahad (26/4).

Agaknya, ini menjadi cara terakhir yang dilakukan Liverpool untuk bisa mendapatkan penyerang yang membawa Prancis menjadi yang terbaik di pentas Piala Dunia 2018 tersebut. Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir, muncul rumor soal kesepakatan yang telah tercapai antara Real Madrid dengan PSG terkait transfer Mbappe.

Namun lantaran adanya pandemi Covid-19, kepindahan mantan penyerang AS Monaco itu akhirnya tertunda. Kendati begitu, mantan penggawa PSG Jerome Rothen menilai, hanya tinggal masalah waktu bagi Mbappe hijrah ke Madrid.

"Rasanya tidak mungkin dia akan memperpanjang kontrak di PSG, yang baru berakhir pada 2022. Dia akan mencapai kesepakatan dengan Madrid, karena PSG akan membiarkanya hengkang pada musim panas mendatang. Jadi, ini hanya masalah waktu saja," kata Rothen kepada Radio Montecarlo seperti dikutip Mirror.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement