Ahad 26 Apr 2020 16:41 WIB

Diego Costa Kembali Sindir Antonio Conte

Costa meyakini Conte tak akan bisa melatih lama di Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang timnas Spanyol Diego Costa mengklaim Antonio Conte bukanlah pelatih top di dunia. Ia meyakini Conte tak akan bisa melatih lama di Real Madrid.

Reputasinya sebagai pelatih yang pernah meraih gelar Scudetto Italia, dan Liga Primer Inggris tidak menjadi jaminan bagi Costa. Dia tak melihat Conte bisa mengulang prestasi tersebut ketika melatih Real Madrid.

Baca Juga

"Kami (Conte dan saya) memiliki masalah di luar lapangan, tetapi saya pikir dia adalah manajer yang sangat baik. Saya tidak punya sakit hati terhadap Conte," katanya kepada ESPN, disadur Football Italia, Ahad (26/4).

Costa pernah bekerja sama dengan Conte ketika masih sama-sama di Chelsea. Bahkan keduanya mampu memenangkan gelar juara liga pada 2017.

Namun hubungan antara Costa dan Conte mulai retak ketika pelatih yang saat ini membesut Inter Milan memberi tahu striker itu bahwa dia tidak lagi dibutuhkan tim melalui pesan SMS. Menurut Costa, sikap Conte ini harusnya tak ada dalam sosok pelatih papan atas.

"Untuk menjadi pelatih top, ia harus mengubah sisi manajemen manusianya," kata Costa.

Costa mengakui Conte sebagai pelatih bagus. Namun dengan sikap seperti pelatih asal Italia itu tunjukkan, Costa percaya Conte tak akan bisa melatih klub seperti Real Madrid.

Sebelumnya, Conte diperkirakan akan mengambil alih Real Madrid setelah pemecatan Julen Lopetegui dua tahun lalu. Namun menurut Costa, apabila Conte menjadi pelatih Los Merengues pun ia tak akan bertahan lama.

"Dia tidak akan pernah bertahan selama satu musim," kata Costa.

Costa kembali ke Atletico Madrid pada Januari 2018 tetapi dikaitkan dengan kepindahan ke Serie A Italia dalam beberapa pekan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement