Ahad 26 Apr 2020 16:15 WIB

Satu Pasien Positif Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal

Pasien meninggal di Tasikmalaya berusia 56 tahuh, asal Kecamatan Tawang.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat (dua dari kanan), saat konferensi pers di RS JK, Kamis (16/4). (ilustrasi)
Foto: bayu adji p
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat (dua dari kanan), saat konferensi pers di RS JK, Kamis (16/4). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIMALAYA -- Seorang pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali dilaporkan meninggal dunia. Pasien diketahui berjenis kelamin perempuan, berusia 56 tahuh, asal Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, pasien meninggal pada Sabtu (25/4) saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya. Pasien itu diketahui positif terpapar Covid-19 setelah dilakukan tes swab.

Baca Juga

"Kemarin meninggalnya, sudah diurus sesuai standar kesehatan yang berlaku," kata dia, Ahad (26/4).

Uus mengatakan, dengan meninggalnya pasien itu, total terdapat tiga orang pasien positif yang meninggal di Kota Tasikmalaya. Hingga saat ini, masih terdapat 18 pasien yang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Kendati demikian, dari total 29 pasien positif di Kota Tasikmalaya, sebanyak tujuh orang telah dinyatakan sembuh.

 

Sementara itu, total pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Tasikmalaya terdapat 27 orang. Sebanyak 22 pasien selesai pengawasan, tiga orang pasien masih dalam pengawasan, dan dua pasien meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 1.092 kasus. Sebanyak 814 selesai pemantauan dan 278 masih dalam pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement