Ahad 26 Apr 2020 14:40 WIB

Tadarus Alquran di Masa Pandemi, dari Medsos hingga Daring

.

Red: Yogi Ardhi

Imam Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Bambang Suprianto mengenakan masker saat membacakan Alquran yang disiarkan secara langsung di media sosial menjelang saat berbuka Sabtu, (25/4). (FOTO : X06610)

Seorang perempuan membaca Al Quran di Masjid Agung Baitur Makmur, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (25/4/2020). Pada bulan Ramadhan, selain berpuasa umat islam juga memperbanyak kegiatan ibadah seperti tadarus atau membaca Al Quran, itikaf, berzikir dan shalat sunnah guna menambah amalan dan memohon ampunan dari Allah (FOTO : SYIFA YULINNAS/ANTARA FOTO)

Umat Islam membaca Al Quran di Masjid Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/4/2020). Masjid yang terletak di Jalan Kembang Kuning tersebut merupakan salah satu masjid tua di Surabaya dan peninggalan Sunan Ampel (FOTO : Didik Suhartono/ANTARA FOTO)

Peserta membaca Al Quran saat mengikuti khataman secara daring di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/4/2020). Khataman Al Quran tersebut merupakan salah satu program Ngabuburit Daring Masjid Al Akbar Surabaya yang bertujuan untuk mengajak masyarakat tetap menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 1441 Hijriah dari rumah masing-masing (FOTO : ANTARA/Moch Asim)

Warga membaca Al Quran di Masjid Agung Suhada, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/4/2020). Pada bulan Ramadhan, umat Islam memperbanyak kegiatan tadarus atau membaca Al Quran dan juga melaksanakan shalat sunah selain shalat lima waktunya untuk meningkatkan amal ibadah (FOTO : ANTARA/AKBAR TADO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu ibadah yang dilakukan saat Ramadhan adalah kegiatan membaca Alquran. Kegiatan ini bisa dilakukan sendiri-sendiri maupun bersama-sama usai shalat berjamaah di masjid-masjid.

Namun pada masa pandemi covid-19 tadarus Alquran ini seperti ibadah lain dianjurkan dilakukan masing-masing. Beberapa kalangan pun memodifikasi kegiatan tadarus bersama mereka menjadi secara daring.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement