Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Berlatih Selama Puasa, Prastawa Konsumsi Banyak Air Putih

Ahad 26 Apr 2020 14:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Andakara Prastawa Dhyaksa (kanan).

Andakara Prastawa Dhyaksa (kanan).

Foto: SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO
Prastawa tetap harus menjaga kondisi fisik selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket tim nasional Indonesia Andakara Prastawa memiliki tips menjaga kondisi fisik selama Ramadan. Pebasket berusia 27 tahun itu menyarankan agar banyak mengonsumsi air putih.

Tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam tentu menjadikan tubuh menjadi lemas. Hal itu bisa berdampak bagi mereka yang menjalani rutinitas padat.

Sebagai atlet, Prastawa tetap harus menjaga kondisi fisik selama Ramadhan, meski kompetisi dan latihan timnas Indonesia tengah libur.

“Konsumsi air putih yang banyak ketika sahur dan berbuka itu jadi kuncinya. Karena kalau latihan dan beraktivitas seharian pasti mengeluarkan cairan tubuh yang banyak, gantinya dengan minum air putih itu," ujar Prastawa.

“Selebihnya tidak ada. Semua berjalan normal saja, paling konsumsi vitamin juga jangan sampai lupa untuk menjaga kondisi tubuh," sambungnya, dilansir dari laman IBL, Ahad (26/4).

Perihal latihan, Prastawa tidak terganggu meski tengah menjalani puasa. Biasanya, Prastawa melakukan latihan di sore hari. “Latihan juga selalu di sore hari. Jadi tidak menggangu puasa, pelatih juga tahu dengan kondisi kami, sehingga porsinya juga disesuaikan," tutur Prastawa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA