Ahad 26 Apr 2020 13:40 WIB

Kanye West tak Terima Forbes Salah Hitung Total Kekayaannya

Majalah Forbes menulis total kekayaan Kanye West hanya 1,3 miliar dolar AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Majalah Forbes menulis total kekayaan Kanye West hanya 1,3 miliar dolar AS (Foto: rapper Kanye West)
Foto: Reuters
Majalah Forbes menulis total kekayaan Kanye West hanya 1,3 miliar dolar AS (Foto: rapper Kanye West)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah Forbes mengkonfirmasi status miliarder Kanye West. Namun menurut musisi itu, Forbes disebut salah hitung mengecilkan jumlah atas kekayaan bersih yang sebenarnya.

Editor money mag Forbes, ‘Zack O’ Malley Greenburg, mengoreksi estimasi kekayaan West (42 tahun) menjadi sebesar 1,3 miliar dolar AS. West mengirim pesan pendek pada staf majalah dengan menyebut mereka tidak tahu cara menghitung kekayaan bersih yang sebenarnya, yakni sebesar 3,3 miliar dolar AS.

Baca Juga

Dilansir melalui Pagesix.com, editor senior menulis bahwa rapper "I Am a God" mengirim pesan kepada tim berbunyi, '(Kekayaan) itu bukan satu miliar, ini 3,3 miliar dolar AS, karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu bagaimana cara menghitung'.

Kemudian Forbes mulai menilai kembali nilai numerik West, setelah sang penyanyi mengajukan beberapa keluhan karena tidak ditampilkan dalam daftar miliarder mereka. Misalnya, seperti saudara ipar Kylie Jenner baru-baru ini dinamai miliarder termuda untuk tahun kedua berturut-turut.

Dalam sebuah penampilan, West menyatakan seharusnya terdaftar sebagai miliarder dalam daftar Kings Hip-Hop Forbes.

“Ketika saya menunjukkan pada Forbes, saya menunjukkan kepada mereka tanda terima 890 juta dolar AS dan mereka masih tidak mengatakan miliarder,” kata dia.

Warga asli Chicago itu, bahkan menuduh publikasi majalah sebagai bagian dari kelompok media yang berusaha menekan narasi buatannya sendiri karena ras. Pekan ini, West menginstruksikan stafnya untuk mengirim dokumen Forbes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement