Ahad 26 Apr 2020 12:43 WIB

China Laporkan 11 Kasus Terbaru Covid-19

China melaporkan 11 kasus baru Covid-19 tanpa laporan kematian

Rep: Puti Almas/ Red: Christiyaningsih
China melaporkan 11 kasus baru Covid-19 tanpa laporan kematian. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
China melaporkan 11 kasus baru Covid-19 tanpa laporan kematian. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING — China melaporkan 11 kasus Covid-19 terbaru pada Ahad (26/4). Namun, belum ada kematian terbaru yang dilaporkan untuk 11 hari berturut-turut di negara itu.

Secara keseluruhan, kasus infeksi virus corona di negara itu adalah 82.827. Sebanyak lima dari kasus terbaru yang dikonfirmasi berasal dari Provinsi Heilongjiang yang terletak di daerah perbatasan timur laut negara dengan Rusia. Sementara, lainnya dari Provinsi Guangdong yang berbatasan dengan Hong Kong di bagian selatan.

Baca Juga

Lima kasus terbaru dilaporkan oleh China termasuk dalam kasus impor atau dibawa dari luar negeri. Hingga saat ini ada 1.634 kasus impor di Negeri Tirai Bambu.

Pihak berwenang melaporkan 1.000 orang di China telah dites positif Covid-19 namun tidak memiliki gejala. Seluruhnya sedang dalam pantuan medis dan belum termasuk dalam jumlah kasus yang dikonfirmasi.

Bagi kebanyakan orang, infeksi virus corona menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk yang hilang dalam dua hingga tiga minggu. Namun, sebagian orang, terutama orang dewasa yang berusia lanjut dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang telah ada, Covid-19 dapat menimbulkan gejala yang lebih parah termasuk pneumonia bahkan kematian.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement