Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Suzuki Perpanjang Penutupan Pabrik di Indonesia Hingga Mei

Sabtu 25 Apr 2020 15:11 WIB

Red: Gita Amanda

Suzuki Indonesia memperpanjang kebijakan penutupan pabrik di Indonesia dua minggu lagi mulai27 April-8 Mei 2020.

Suzuki Indonesia memperpanjang kebijakan penutupan pabrik di Indonesia dua minggu lagi mulai27 April-8 Mei 2020.

Foto: EPA
Ini sebagai langkah terbaik demi kesehatan dan keselamatan semua pihak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya secara resmi menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik selama dua minggu dari 13-24 April, Suzuki Indonesia memperpanjang kebijakan itu dua minggu lagi mulai 27 April-8 Mei 2020.

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (25/4), keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19. Terkait keputusan ini, Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan ini sebagai langkah terbaik demi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

"Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki," ujarnya melanjutkan.

Namun, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian powertrain di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi pada 27 sampai 30 April saja. Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan jaga jarak, untuk mencegah penyebaran virus corona namun tetap dapat berkontribusi dalam menjaga perekonomian Indonesia.

Selama perpanjangan periode penghentian sementara itu, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Di samping memprioritaskan keselamatan karyawan, Suzuki juga meningkatkan layanan pelanggan melalui Halo Suzuki untuk Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).

"Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Untuk itu, kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan tetap bisa mendapatkan bantuan darurat,” kata Itayama.

Selain itu, ada juga layanan digital Suzuki seperti situs resmi Suzuki Indonesia, Auto Value, dan aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja daring suku cadang kendaraan, hingga mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara daring.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA