Sabtu 25 Apr 2020 14:43 WIB

Ramadhan, BMH Bagikan Sembako di Sawangan dan Tajurhalang

Penerima adalah para janda dan pekerja lepas yang terdampak Covid-19.

Petugas BMH menyerahkan paket sembako kepada janda dan pekerja lepas harian di wilayah RW 09 Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Depok.
Foto: Dok BMH
Petugas BMH menyerahkan paket sembako kepada janda dan pekerja lepas harian di wilayah RW 09 Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wabah Covid-19 yang kian harus disikapi secara disiplin dan totalitas, menjadikan masyarakat bawah alias rentan ekonomi menjadi sangat terdampak. Akibatnya mereka was-was dalam keseharian perihal ketersediaan makanan keluarga.

Menyadari hal itu, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  di awal Ramadhan kian gencar mengirimkan bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako untuk keluarga terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah, Sabtu  (25/4) BMH  menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para janda yang berada di RW 09 Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan Kota Depok. Kemudian juga kepada masyarakat yang berada di Kampung Sawah Mukti Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang Bogor, serta warga terdampak di Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor," terang Ketua Satgas Covid-19 BMH, Dhiyauddin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan ini sangat membahagiakan para warga. Salah satunya adalah Lilis, penerima manfaat di Sawangan Lama Depok. "Terima kasih banyak kepada para donatur BMH yang telah menyisihkan dananya untuk membantu saya, tetangga dan para masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini. Saya dan semua di sini sangat bersyukur,” ujarnya. 

Lilis menambahkan, “Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan kesehatan kelancaran kepada para donatur sekalian dan semoga pandemi ini segera berakhir sehingga keadaan kembali normal.”

Ketua RW 09 Sawangan Lama, Firmansyah SPd  juga mengucapkan terima kasih kepada BMH. “Kami berterima kasih kepada BMH yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kami yang terdampak wabah Covid-19. Khususnya para janda dan pekerja lepas harian yang kena PHK  akibat wabah Covid-19. Bantuan tersebut insya Allah sangat berguna bagi warga kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donator BMH maupun pengurus BMH dengan keberkahan yang besar,” kata Firmansyah.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement