Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Dewi Sandra Ungkap Proses Hijrahnya, Sangat Menginspirasi

Sabtu 25 Apr 2020 13:27 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dewi Sandra: Dewi Sandra Ungkap Proses Hijrahnya, Sangat Menginspirasi!

Dewi Sandra: Dewi Sandra Ungkap Proses Hijrahnya, Sangat Menginspirasi!

Dewi Sandra Ungkap Proses Hijrahnya, Sangat Menginspirasi!

VIVA – Artis Dewi Sandra menjelaskan mengenai proses perjalanan hijrahnya. Penjelasan itu diungakapkan Dewi Sandra dalam sebuah video di akun YouTube milik Luna Maya. Dalam video yang diunggah pada 24 April tersebut, Luna dan Dewi tampak berbincang melalui video call.

Luna pun bertanya mengenai proses perjalanan hijrah yang dilalui Dewi Sandra. Suasana santai sangat tergambar dalam obrolan Dewi dan Luna tersebut.

“Dewi Sudah berapa tahun ya mempelajari? Ten years? Dan semakin hari, semakin committed. Semakin hari I see you more content and happy," tanya Luna Maya.

Mendengar pertanyaan Luna Maya, Dewi Sandra pun menjelaskan bahwa dirinya sudah tujuh tahun memerdalam ilmu agama Islam. Menurut Dewi, keputusannya untuk berhijrah adalah keputusan yang sangat tepat.

"And I swear this is the best decision I've made in my life,” kata Dewi Sandra.

Dewi Sandra kemudian bercerita mengenai awal mula ia memutuskan untuk berhijrah dan memperdalam agama Islam. Dewi pun menjelaskan bahwa saat itu dirinya sedang protes dengan Tuhan dan keadaan. Pada saat itu, Dewi pun akhirnya mulai belajar.

"Akhirnya, aku berusaha mencari dengan belajar. Apa sih, kok ada orang yang tenang, semua masalah ada solusinya, coba jelasin ke gue gimana," kata Dewi.

Kemudian, Dewi pun bercerita bahwa dirinya diminta untuk membaca sebuah ayat dalam Alquran. Setelah itu, Dewi merasa ayat tersebut masuk akal, namun di saat yang sama juga terasa tidak masuk akal.

Kemudian di tengah kegundahannya itu, Dewi akhirnya merasa bersyukur karena bisa bertemu dengan seorang guru yang tepat, yang mampu menjelaskan Islam dengan sangat baik kepadanya.

“Ini susah banget, gue belajar. Pas ketemu guru yang tepat itu, itu penting banget. Apa yang dikasih ilmu-ilmunya yang dibutuhkan. Ya sudah, semakin 'Oh, iya', you connecting the dots," kata Dewi.

Tidak berhenti sampai di situ, Dewi juga menambahkan bahwa jika ingin belajar agama dengan seorang guru maka harus membuat diri kita siap terlebih dahulu. Karena kalau tidak siap, ilmunya tidak akan masuk.

"Believe it or not, you know there's a really good quote yang gue sepakat, yaitu 'Seorang murid itu enggak akan mendapat jawaban sampai dia siap'. Elo mau ketemu guru sebanyak apapun, kalau hati enggak siap, ilmunya enggak masuk," ujar Dewi.

“Harus bikin diri elo bego, lemah, zero. Ketika punya pemahaman, elo akan berdebat, gue melewati fase itu, ya. So, I went through five years of my hijrah kayak gitu, dari satu guru ke guru lainnya. Akhirnya, dapat satu guru yang cocok, cara menyampaikannya benar, ilmunya tepat," ujar Dewi menambahkan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA