Sabtu 25 Apr 2020 13:15 WIB

RSUD Kota Bogor akan Dikhususkan untuk Pasien Covid-19

RSUD Kota Bogor saat ini mulai membatasi layanan poli rawat jalan non-Covid-19

Perawat menata tempat tidur di ruang rawat inap kelas tiga Gedung Perawatan Blok 3 RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/1/2020).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Perawat menata tempat tidur di ruang rawat inap kelas tiga Gedung Perawatan Blok 3 RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor direncanakan menjadi rumah sakit khusus untuk pasien Covid-19 di Kota Bogor, sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan.

"Meski nantinya RSUD sudah ditetapkan sebagai rumah sakit khusus Covid-19, tapi RSUD Kota Bogor tetap memberikan pelayanan pada empat bidang layanan kepada masyarakat umum," kata Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Sabtu (25/4)

Menurut Ilham Chaidir, RSUD Kota Bogor saat ini mulai membatasi layanan poli rawat jalan non-Covid-19 untuk beberapa poli. "Pembatasan layanan rawat jalan di poli non-Covid-19 ini dilakukan secara bertahap untuk beberapa layanan," katanya.

Ilham menegaskan, kalau nantinya RSUD sudah ditetapkan sebagai rumah sakit khusus Covid-19 di Kota Bogor, masih ada empat layanan yang tetap beroperasi melayani warga. Keempat layanan tersebut adalah, layanan hemodialisa untuk pasien gagal ginjal yang melakukan cuci darah, layanan hemato onkologi untuk pasien kanker, layanan untuk pasien berpenyakit kronis yang mengonsumsi obat setiap hari dan tidak boleh putus obat, serta layanan kegawatdaruratan atau unit gawat darurat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement