Sabtu 25 Apr 2020 11:07 WIB

Pemuda Muhammadiyah OKU Bagikan Masker

Pemuda Muhammadiyah membagikan masker terutama ke pengendara motor.

Pemuda Muhammadiyah OKU Bagikan Masker
Foto: Youtube
Pemuda Muhammadiyah OKU Bagikan Masker

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan, membagikan masker kepada masyarakat setempat guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menurut Ifran selaku panitia pelaksana kegiatan dari PDPM Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, wabah corona yang sedang mewabah hampir di seluruh penjuru dunia menyebabkan masyarakat terhambat beraktivitas. Oleh sebab itu, ia berinisiatif membantu pemerintah memutus rantai penyebaran dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga

"Masker yang kami bagikan ini untuk digunakan masyarakat untuk mencegah pandemi Covid-19," katanya, Sabtu (25/4).

Pembagian masker ini digelar di dua lokasi, yaitu di Jalan Poros Desa Wanabakti dan Posko Covid Desa Suka Damai, Kecamatan Madang suku III, Kabupaten OKU Timur. Ratusan lembar masker tersebut dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan.

"Khususnya kami bagikan kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker," ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan sosial tersebut dapat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah setempat. Dia juga berharap, masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap berada di rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kalaupun harus keluar rumah, wajib memakai masker dan tetap menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus tersebut," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement