Sabtu 25 Apr 2020 10:02 WIB

Trump Janji Kirim Ventilator untuk Indonesia 

Trump mengungkapkan janjinya kirim ventilator melalui Twitter.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ani Nursalikah
 Trump Janji Kirim Ventilator untuk Indonesia. Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Foto: AP/Patrick Semansky
Trump Janji Kirim Ventilator untuk Indonesia. Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut akan memberikan bantuan ventilator buat Indonesia. Hal ini ia ungkapkan melalui cicitan di Twitter pribadi miliknya @realDonaldTrump. Trump memang sering mencicit di akun tersebut.

“Saya baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Joko Widodo. Ia meminta ventilator yang tentu akan kami berikan. Kerja sama hebat antara kami,” tulis Trump, Jumat (24/4) waktu setempat.

Selain mencicit tentang komunikasinya dengan Jokowi. Trump juga menyebut beberapa kepala negara lainnya, yakni Lenin Moreno, Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez, dan Presiden El Salvador Nayib Bukele.

“Kami akan mengirim ke mereka ventilator yang sangat dibutuhkan dan belakangan ini banyak kami produksi, juga membantu mereka dengan cara lain. Mereka berjuang gigih melawan virus corona!” ujar Trump.

Kendati akan memproduksi banyak ventilator, namun situasi pengendalian corona di AS belum sepenuhnya stabil. Dilansir di The Guardian, Sabtu (25/4), jumlah kasus corona terkonfirmasi di AS 890.358 dengan 51.012 kematian.

Sejauh ini, 80 persen pasien mengalami bentuk ringan penyakit tersebut, yakni demam dan pneumonia. Sebagian besar pasien itu bahkan hanya membutuhkan sedikit intervensi medis.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement