Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Dirut LIB Jelaskan Soal Anaknya yang Disebut jadi GM Liga

Sabtu 25 Apr 2020 09:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Cucu Soemantri saat masih menjadi tentara aktif.

Cucu Soemantri saat masih menjadi tentara aktif.

Foto: Ist
Kesahan posisi Pradana Aditya Wicaksana masih belum pasti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan publik terkait status anak kandung Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB),  Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri di struktur organisasi LIB. Dalam pembahasan di bermacam media tersebut, diterangkan bahwa sang anak yang bernama Pradana Aditya Wicaksana menempati posisi sebagai General Manager (GM).

Terkait hal tersebut, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri buka suara. “Merespons struktur organisasi LIB yang tersebar di media, bahwa itu adalah paket restruktur yang diajukan staf kepada saya. Di dalamnya ada nama dan posisi baru seperti GM. Itu belum resmi karena harus dirapatkan dahulu dengan semua direksi dan komisaris LIB,” kata Cucu dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (24/4).

Lebih lanjut, Cucu menjelaskan alasan pihaknya belum melakukan rapat khusus dengan semua direksi dan komisaris untuk membahas struktur organisasi tersebut. 

“Perlu diketahui, dalam beberapa pekan terakhir semuanya disibukkan dengan adanya pandemi corona yang memengaruhi semua lini. Kami pun ikut prihatin dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk menerapkan work from home di kantor LIB. Hal itu membuat sampai saat ini SK yang sah terkait struktur organisasi LIB belum ada,” ujar Cucu.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI tersebut menyadari publik telah menyoroti anak kandungnya pada posisi GM. Khusus hal ini, Cucu menegaskan anaknya tidak menduduki jabatan strategis di LIB.

“Saya pastikan anak saya tidak akan di LIB. Kemudian saya akan menghadap Ketua Umum PSSI untuk menjelaskan hal ini agar tidak terjadi kisruh," ucapnya.

Dengan penjelasan tersebut, Cucu berharap semua pihak bisa kompak untuk perkembangan sepak bola nasional. “Saya mohon doa dari rekan-rekan sekalian agar sepak bola Indonesia semakin solid dan maju,” ujar Cucu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA