Sabtu 25 Apr 2020 09:24 WIB

Liga Belanda dibatalkan, AZ Alkmaar Kurang Puas

Alkmaar berada di posisi kedua.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Eredivisie
Foto: wikipedia
Eredivisie

REPUBLIKA.CO.ID, ALKMAAR -- Federasi Sepakbola Liga Belanda (KNVB) sudah memutuskan membatalkan kompetisi musim ini. Sejumlah reaksi bermunculan.

Salah satunya dari AZ Alkmaar. Klub berjuluk Cheeseheads itu menunjukkan sedikit ketidakpuasan terhadap kebijakan ini.

"Selama berpekan-pekan, kami sudah mencoba mengelaborasi berbagai skenario untuk mencegah situasi kita sekarang," demikian pernyataan AZ, dikutip dari Sky Sports. Sabtu (25/4).

Keputusan ini berdampak pada promosi dan degradasi. AZ Alkmaar sempat mempertanyakan hal itu.

Pada akhirnya melalui kesepakatan semua klub dan KNVB, musim ini tak ada klub yang promosi dan terdegradasi. Sejatinya Liga Belanda musim 2019/2020 sudah berlangsung selama 25 pekan.

Alkmaar berada di posisi kedua. Kondisi tersebut tidak berubah.

Kendati tak bisa menyelesaikan musim, skuat polesan Arne Slot dapat tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Teun Koopmeiners  dan rekan-rekan bakal tampil di kualifikasi kedua Liga Champions.

Sebelumnya KNVB menilai, niatan menyelesaikan musim sulit direalisasikan. Pasalnya ada banyak pihak yang terlibat dalam pertandingan sepakbola. 

Sementara pemerintah Belanda memperpanjang masa karantina wilayah hingga 1 September 2020 mendatang. "Sangat jelas, bagi semua orang yang terlibat, baik para pendukung, pemain, hingga Direktur dan wasit, kesehatan masyarakat selalu didahulukan," demikian pernyataan KNVB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement