Sabtu 25 Apr 2020 06:39 WIB

DMasiv Sebarkan Semangat Lewat Lagu Bersama Kita Kuat

Mulanya D'Masiv ingin merilis lagu religi namun mengubahnya sesuai kondisi pandemi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
DMASIV
Foto: Musica Studio
DMASIV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tambahan suntikan semangat sangat dibutuhkan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Grup musik D'Masiv menebarkan semangat positif tersebut lewat sebuah lagu berjudul "Bersama Kita Kuat".

 

Pada pernyataan resminya, D'Masiv menyampaikan fenomena Covid-19 melatarbelakangi mereka membuat lagu. Awalnya, niat mereka adalah merilis lagu religi, tapi kemudian inspirasi lain muncul.

Melihat banyaknya pemberitaan soal imbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah, D'Masiv berpikir perlu mengajak masyarakat untuk berbuat positif. Mereka mewujudkannya lewat kampanye #BersamaKitaKuat.

 

"Kita sebagai makhluk sosial tidak bisa mengerjakan semuanya sendiri. Dengan adanya lagu ini, mudah-mudahan bisa memberi kekuatan untuk para pendengarnya," kata vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta.

Rian bercerita, lagu tercipta ketika hari hujan dan dia sedang memegang gitar. Terlintas di pikiran Rian, setelah hujan biasanya muncul pelangi. Itu dapat dimaknai sebagai sebuah doa, akan ada akhir yang indah setelah cobaan berlalu.

Proses pengerjaan lagu terbilang cepat. Dalam waktu tiga hari, Rian bersama rekan-rekannya Dwikky Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadhan (gitar), Rai Dinata (bas), dan Wahyu Piaji (drum) sudah merampungkan semuanya.

Wahyu sang penabuh drum menuturkan, teknologi untuk memproduksi lagu saat ini sudah sangat memadai. "Tanpa perlu membuat demo lagu, kami bisa mengerjakannya di tempat masing-masing tanpa harus berkumpul," ujarnya.

Gambar sampul lagu "Bersama Kita Kuat" juga memiliki cerita menarik. Gambar itu dibuat oleh dua anak dari seniman visual Agan Harahap. Mereka adalah Merdu Harahap dan Damir Harahap yang baru berusia enam dan empat tahun.

Awalnya, Rian mengirimkan lagu ke Agan, yang mendengarkannya bersama kedua anaknya. Anak-anak Agan menuangkan nuansa lagu ke dalam lukisan, yang pada akhirnya disempurnakan oleh Agan dan dikirimkan kembali ke D'Masiv.

"Sampul lagu "Bersama Kita Kuat" seperti menggambarkan keruwetan dunia, namun ditengah itu semua ada harapan bahwa kita bisa melewati cobaan ini bersama," kata Rian lagi.

D'Masiv berharap lagu bisa menjadi penyemangat bagi banyak orang, serta ada hikmah yang bisa diambil dari pandemi. "Bersama Kita Kuat" sudah bisa dinikmati di seluruh kanal musik digital Musica Studio's.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement