Jumat 24 Apr 2020 18:01 WIB

Pernah Hampir Gabung Madrid, Totti Ingin Lebih Dihargai

Totti merasakan kekecewaan karena tidak ditawari kontrak baru.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Poster dan spanduk Francesco Totti dibawa supporter AS Roma pada pertandingan terkahir Sang Pangeran Roma di Stadion Olympico Roma, Senin (29/5) dini harI.
Foto: Stefano Rellandini/Reuters
Poster dan spanduk Francesco Totti dibawa supporter AS Roma pada pertandingan terkahir Sang Pangeran Roma di Stadion Olympico Roma, Senin (29/5) dini harI.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Francesco Totti mengungkapkan dirinya pernah hampir bergabung dengan Real Madrid. Legenda Italia ini mengenang karirnya sebelum pensiun sebagai one man club bersama AS Roma. 

"Impian saya adalah tetap bersama Roma selamanya, tapi wajar ketika tumbuh dewasa ada jalan terjal yang harus dilewati bertahun-tahun," kata Totti dilansir dari laman Football Italia, Jumat (24/4).

Dia menyebut AC Milan sempat mencoba mendapatkan tanda tangannya bahkan sebelum debut bersama Roma.

"Saat itu Ariedo Braida datang ke rumah saya dan mengatakan ingin membawa saya ke Milan berapapun harganya," kenang Totti.

Pada 2004 silam, kali Real Madrid yang mencoba peruntungan untuk merekrut Totti. Totti bahkan sudah di tahap akhir untuk pindah ke Real Madrid

"Waktu itu saya benar-benar berada di ambang kepergian. Saya berada di puncak transfer, semua hampir sudah selesai," katanya.

Namun kini sudah berakhir, Totti berhasil menghabiskan waktu kariwrnya bersama AS Roma. Bahkan di masa pensiunnya, presiden klub, Jim Pallota memberikan jabatan direktur teknik klub hingga dia melepasnya pada 2019 lalu. Meski begitu, Totti merasakan kekecewaan karena tidak ditawari kontrak baru.

"Panggilan itu datang, saya masih memiliki dua pertandingan tersisa dan seakan dunia saya runtuh. Bahkan saya merasa saya masih ada di tahap akhir," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement