Jumat 24 Apr 2020 17:07 WIB

Mohamed Salah Sambut Ramadhan Dengan Hiasan Fanoos

Mohamed Salah punya cara unik dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Mohamed Salah
Foto: AP/Emrah Gurel
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Muslim di seluruh penjuru dunia menyambut gembira atas kehadiran bulan suci Ramadhan 1441 H pada Jumat (24/4). Tidak terkecuali striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, yang punya cara unik dalam mengutarakan kegembiraannya menyambut bulan suci Ramadhan.

Dari posting-an di akun Instagramnya mosalah pada Jumat ini, striker muslim itu tampak mendekorasi rumahnya dengan hiasan kertas berbentuk lentera fanoos. Dalam bahasa Arab, kata 'fanoos' sendiri berarti lentera. 

Masyarakat muslim Mesir memang punya tradisi menyambut Ramadhan dengan mendekorasi rumah dengan lentera fanoos yang ikonik dan berwarna-warni. Selain sebagai dekorasi, lentera warna-warni fanoos juga digunakan sebagai mainan oleh anak-anak Mesir selama bulan suci Ramadhan.

Meski tidak dalam bentuk asli lentera, Salah mendekorasi rumahnya dengan hiasan kertas berbentuk fanoos yang berwarna-warni. Ada pernik fanoos berwarna hitam, putih dan emas. Setiap 'fanoos' di tengahnya ada gambar bintangnya yang juga berwarna-warni.

Ada juga hiasan kertas berbentuk bintang yang berwarna hitam dan emas. Di sisi lain ruangan rumahnya, Salah memasang semacam umbul-umbul berwarna merah. Di sejumlah negara termasuk Indonesia, umbul-umbul menjadi simbol 'selamat datang'.

Hingga 11 jam sejak Salah mem-posting-nya, sudah 1,5 juta follower-nya yang menyukai postingan tersebut. Mereka juga tidak lupa mengucapkan kata selamat datang bagi bulan suci Ramadahan. Marhaban ya Ramadhan...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah) on

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement