Jumat 24 Apr 2020 16:50 WIB

YBM PLN Aceh Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

YBM Aceh sudah menyalurkan 926 paket sembako dan uang sebesar Rp 135.900.000

YBM PLN Aceh sudah menyalurkan 926 paket sembako dan uang sebesar Rp 135.900.000
Foto: dok. YBM PLN
YBM PLN Aceh sudah menyalurkan 926 paket sembako dan uang sebesar Rp 135.900.000

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Yayasan Baitul Mal PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Aceh menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Forum Komunikasi Masyarakat Penyandang Disabilitas di Kota Banda Aceh.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan membantu penyandang disabilitas yang ikut terdampak Covid-19,” kata Senior Manajer Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Aceh Didik Wicaksono di Banda Aceh, Kamis.

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mewakili General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi untuk menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Forum Komunikasi Masyarakat Penyandang Disabilitas.

“Kita tahu bahwa saat ini kita sedang menghadapi masa sulit yang dialami semua lapisan terutama para penyandang disabilitas, yang sebagian besar dari mereka bekerja sebagai juru pijat yang ikut terdampak dari Covid-19,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Berkebutuhan Khusus Syarifuddin menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Baitul Mal PLN Aceh yang sudah turut membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi wabah Covid-19 sekaligus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

"Terima kasih atas bantuan bapak-bapak dari PLN yang sudah membantu kami, Alhamdulillah sangat berguna bagi saya dan rekan-rekan penyandang cacat disini", katanya Syarifuddin.

Sementara itu General Manajer PLN UIW Aceh juga mengimbau kepada seluruh karyawan agar dapat menyisihkan sebagian dari penghasilannya kepada fakir miskin dan orang yang kurang mampu dengan niat yang ikhlas.

"Saat ini kondisi ekonomi masyarakat sedang tidak baik sehingga sewajarnya kita turut membantu meringankan beban hidup mereka dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk kita salurkan kepada mereka", Jefri.

Ketua Yayasan Baitul Mal PLN Aceh Muhammad Rizal didampingi Assistant Manager Manajemen Stakeholder PLN UIW Aceh Mukhtar Juned menjelaskan, sampai dengan hari Kamis YBM Aceh sudah menyalurkan 926 paket sembako dan uang sebesar Rp 135.900.000.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement