Jumat 24 Apr 2020 16:47 WIB

Liga Spanyol Akan Dimainkan tanpa Penonton Sampai Akhir 2020

Stadion akan dibuka untuk umum awal 2021.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
La Liga mengucapkan terimakasih bagi fans yang setia di tengah pandemi corona.
Foto: Dok. IG: La Liga
La Liga mengucapkan terimakasih bagi fans yang setia di tengah pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pertandingan La Liga Spanyol akan dimainkan tanpa penonton sampai tahun depan karena pandemi corona. Dikutip dari Barcablaugranes, Jumat (24/4), klub La Liga sudah diberitahu soal keputusan itu dan stadion akan kembali dibuka di bawah pengawasan ketat keamanan mulai Januari 2021.

Masih belum jelas kapan La Liga dilanjutkan lagi. Namun, kompetisi dikabarkan bisa dimulai kembali pada Juni mendatang. Klub La Liga juga diharapkan bisa kembali latihan di pekan kedua Mei. 

Akan ada tiga tahap latihan, individu, kelompok kecil dan satu tim. Tahan kedua, pemain akan diisolasi dari keluarga mereka. Pemain akan menjalani tes antibody dan sejumlah tes lain selama menjalan isolasi. 

Pemain dan staf Barcelona disebut-sebut akan jadi tim pertama yang menjalani tes di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Tes tersebut dilakukan dengan pemain tidak keluar dari mobil dan akan langsung pulang usai diambil sampelnya. Sampai saat ini, baru Bundesliga saja yang hampir menemui titik terang kapan dimulai lagi kompetisi sepak bolanya.

Rencananya, Bundesliga akan kembali digelar pada 9 Mei. Namun, pertandingan baru akan digelar hanya jika mendapatkan lampu hijau dari pemerintah Jerman.

Sementara Serie A Italia, nasibnya masih belum jelas. Bahkan, Serie A dikabarkan kemungkinan besar akan dihentikan secara permanen karena situasi pandemi yang tak kunjung membaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement