Jumat 24 Apr 2020 14:30 WIB

Alasan Sherina Munaf Belajar Animasi ke Jepang

Sherina belajar dunia animasi di Jepang selama kurang lebih 1,5 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sherina belajar dunia animasi di Jepang selama kurang lebih 1,5 tahun (Foto: Sherina Munaf)
Foto: Instagram @wirosablengofficial
Sherina belajar dunia animasi di Jepang selama kurang lebih 1,5 tahun (Foto: Sherina Munaf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya berkecimpung di dunia akting dan tarik suara, Sherina Munaf juga sangat meminati dunia animasi. Pemeran utama film drama musikal 'Petualangan Sherina' itu pernah belajar animasi di negeri sakura, Jepang.

"Aku lihat dunia animasi sangat menarik, karena bikin craft itu luar biasa. Jadi aku ke sana (Jepang), belajar bahasa Jepang sekitar 1,5 tahun, setelah lulus terus ikutan kelas animasi di sana," ungkap Sherina.

Baca Juga

Sejak kecil, bintang film 'Wiro Sableng 212' itu sangat suka anime, animasi Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Sherina juga sangat suka melukis dan menggambar.

Salah satu studio film animasi yang menginspirasinya adalah Studio Ghibli, Inc yang berbasis di Tokyo, Jepang. Perempuan 29 tahun tersebut juga pernah berjumpa langsung dengan animator dan produser Ghibli, Hayao Miyazaki dari Toshio Suzuki.

Dia merasa sangat beruntung bisa berjumpa dengan para sosok pahlawannya di dunia seni. Dia menganggap pengalaman tersebut sebagai momen yang tidak terlupakan, apalagi bisa melihat langsung proses kreatif dan cara kerja mereka.

Setelah pulang ke Indonesia, Sherina merasa tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Dia ingin terus mengeksplorasi minat dan talentanya dalam berbagai bidang, termasuk di musik, film, serta dunia animasi.

"Penasaran dengan dunia story telling, ada beberapa cerita yang mungkin nanti akan diwujudkan," kata Sherina saat menjadi bintang tamu dalam bincang santai "Cabin Fever" yang diadakan Miles Films, bersama sutradara Riri Riza, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement