Rinni Wulandari: Keadaan Kayak Gini untuk Kebaikan Bersama

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

 Sabtu 25 Apr 2020 03:15 WIB

Rinni Wulandari (tampak di layar) bersyukur masih diberi nikmat sehat untuk berpuasa di bulan Ramadhan, meski banyak kebiasaannya selama bulan puasa tak lagi bisa dilakukan. Foto: MGROL 106 Rinni Wulandari (tampak di layar) bersyukur masih diberi nikmat sehat untuk berpuasa di bulan Ramadhan, meski banyak kebiasaannya selama bulan puasa tak lagi bisa dilakukan.

Ramadhan datang saat pandemi Covid-19, Rinni Wulandari tak ingin mengeluh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rinni Wulandari merasa ada yang sedikit berbeda menjalani Ramadhan bersama keluarga di masa pembatasan sosial akibat Covid-19. Ada sejumlah kebiasaan yang tidak bisa dilakukan seperti bulan suci tahun-tahun sebelumnya.

"Biasanya ngabuburit jalan ke mal atau nonton di bioskop, sekarang nggak bisa. Biasanya juga suka bukber (buka puasa bersama) sama teman-teman, sekarang jadinya nggak bisa," kata perempuan kelahiran Medan, 28 April 1990, itu.

Hal lain yang akan dirindukan Rinni adalah salat tarawih di masjid serta sahur on the road yang kini tidak bisa berlangsung karena kondisi yang ada. Dia pun mengakui selama di rumah saja, ia kurang mendapatkan inspirasi dalam berkarya.

Terlepas dari itu, Rinni tetap melakoni rutinitas yang sama dengan hari-hari lain. Pemenang Indonesian Idol musim ke-4 itu menyiapkan berbagai menu takjil dan buka puasa untuk keluarganya selama Ramadhan.

Istri dari produser musik Jevin Julian tersebut tidak mau mengeluh. Rinni sangat bersyukur masih bisa diberikan kesehatan untuk berpuasa di bulan suci Ramadhan dan dapat berkumpul bersama keluarga untuk beribadah bersama.

"Terima dengan ikhlas aja bahwa keadaan kayak gini memang untuk kebaikan bersama. Jangan sampai keadaan bikin puasanya jadi nggak khusyuk," tutur pelantun tembang "Aku Bukan Boneka" tersebut.

Baru-baru ini, Rinni memperkenalkan lagu teranyar berjudul "Keep On Movin’". Single keduanya di tahun 2020 setelah tembang "Born Ready" itu sudah bisa dinikmati lewat seluruh platform streaming musik.

Rinni juga tampil di tayangan realitas Bukan Keluarga Biasa besutan GoPlay. Serial menceritakan keseharian kakak beradik Sissy Prescillia, Vanesha Prescilla, dan Jevin Julian. Selain Rinni yang merupakan istri Jevin, hadir pula suami Sissy, pembalap Rifat Sungkar.

Tidak hanya itu, Rinni pun turut terlibat dalam proses produksi lagu terbaru musisi Jazzy Don Vitto atau JDV. Tembang JDV yang berjudul "Aku Tetap Begini" itu berkolaborasi dengan Rinni, Jevin, serta Ayu Purnamasari.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X