Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Will Smith Beri Kesempatan Anak-Anak Bertanya Soal Corona

Jumat 24 Apr 2020 12:19 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Will Smith menghadirkan Dr Anthony Fauci untuk menjawab pertanyaan anak-anak soal Covid-19 di ajang bincang-bincang via Instagram-nya.

Will Smith menghadirkan Dr Anthony Fauci untuk menjawab pertanyaan anak-anak soal Covid-19 di ajang bincang-bincang via Instagram-nya.

Foto: EPA
Will Smith pertemukan anak-anak dengan Dr Fauci untuk bahas soal corona.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Masa karantina mandiri menjadi ajang menyebarkan manfaat bagi aktor Amerika Serikat (AS) Will Smith. Dia menghadirkan seri Snapchat "Will From Home" yang menjawab pertanyaan anak-anak mengenai pandemi Covid-19.

Pria 51 tahun itu mengundang secara virtual Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, Dr Anthony Fauci. Sang dokter menjadi narasumber, sementara Smith memberikan kesempatan pada anak-anak untuk bertanya soal corona.

Smith membagikan cuplikan klip di Instagram. Pada video, gadis tujuh tahun dari Los Angeles bernama Ava Allen bertanya kepada Smith dan sang dokter, apakah peri gigi tetap akan datang di masa corona, dan apakah peri bisa terjangkit virus.

Fauci yang merupakan anggota Gugus Tugas Virus Corona Gedung Putih, memberi tahu Ava bahwa dia tidak perlu khawatir dengan peri gigi. Dalam cerita dongeng yang dipercayai anak-anak, peri gigi akan datang untuk mengambil gigi yang tanggal.

"Jadi ketika gigimu copot, simpanlah di bawah bantal dan aku menjamin peri gigi itu tidak akan terinfeksi dan tidak akan sakit," kata Fauci. Mendengar itu, Smith tersenyum lebar memamerkan deretan giginya yang putih dan rapi.


Anak lain, Cameron Lafemina, bocah enam tahun dari East Northport, New York, menanyakan apa arti Covid. Fauci merespons dengan normal, "Itu adalah singkatan dari 'Corona Virus Disease" 2019, ketika kasus pertama diketahui di China," ujarnya.

Episode pertama "Will From Home" tayang dua pekan lalu, dengan episode baru yang hadir setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Smith mengundang tamu dari berbagai kalangan, termasuk Tyra Banks, Johnny Knoxville, dan rapper Joyner Lucas, dikutip dari laman USA Today.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA