Jumat 24 Apr 2020 11:01 WIB

Barcelona Incar ‘The Next Andres Iniesta’ Dari Brescia

Barcelona bersedia menawarkan uang kepada Brescia sebesar 52 juta poundsterling

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Sandro Tonali
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Sandro Tonali

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Pemain milik Brescia, Sandro Tonali menjadi incaran Barcelona.

Menurut sebuah laporan, dilansir dari Sportsmole, Jumat (24/4), Blaugrana menawarkan kesepakatan pertukaran pemain ditambah dengan uang tunai untuk Brescia.

Pemain 19 tahun itu mencuri perhatian Barcelona karena permainan luar biasanya sebagai gelandang musim ini di Liga Italia. Ia mencatatkan satu gol dan lima assist dalam 23 pertandigan liga musim ini. Tonali digadang-gadang akan menjadi penerus Andres Iniesta.

Tak ingin kesempatan itu lepas, Barceloa akan melakukan segala cara agar Tonali bisa didaratkan ke Camp Nou. Selain itu, usianya yang masih muda menjadi nilai tambah sehingga dia bisa menjadi proyek masa depan Barcelona.

Menurut Corriere della Sera, Barcelona bersedia menawarkan uang kepada Brescia sebesar 52 juta Poundsterling ditambah dengan dua pemain muda. Kabarnya dua pemain tersebut berposisi sebagai gelandang dan bek kiri.

Namun Barcelona tak akan mudah mendapatkannya karena Tonali juga diminati banyak klub papan atas Eropa. Sebuah laporan menyebutkan Tonali juga diminati Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Kontrak Tonali bersama Brescia akan berakhir pada musim panas mendatang. Sejak 2017 ia telah mencetak enam gol dalam 77 pertandingan disemua kompetisi. Dengan banyaknya klub top Eropa yang meminatinya bukan tak mungkin ia akan hengkang dari Brescia.

Barcelona sendiri hingga saat ini belum menemukan pemain yang bisa menggantikan peran mantan dua gelandang kreatifnya, Iniesta dan Xavi Hernandes. 

Selama bertahun-tahun, kedua sukses membawa Barcelona ke dalam bentuk permainan terbaik. Bersama Messi ketiganya membuat permainan Barcelona tak hanya enak dipandang tapi sukses menghasilkan banyak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement