Jumat 24 Apr 2020 10:34 WIB

Liverpool Sudah Tak Sudi pada Coutinho

Spekulasi menyebut Coutinho akan kembali ke Liga Inggris, salah satunya Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dilaporkan menolak kesempatan memulangkan mantan pemainnya, Philippe Coutinho dari Barcelona.

Sejak meninggalkan Anfield pada Januari 2018, Coutinho bermain cukup baik bersama Blaugrana maupun Bayern Munich sehingga sulit untuk direkrut kembali oleh Liverpool.

Dilansir dari Sportsmole, Jumat (24/4), namun untuk musim depan, Barcelona maupun Bayern tak ingin menggunakan jasanya lagi. Sehingga hal ini memunculkan spekulasi bahwa pemain asal Brasil tersebut akan kembali ke Liga Inggris, salah satunya Liverpool.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa The Reds telah memberitahu Coutinho bahwa tak akan terlibat dalam perlombaan pembelian kembali. Namun, Chelsea dikabarkan tertarik dengan pemain 27 tahun itu dan akan melakukan pendekatan.

Sejatinya, Coutinho merupakan bintang Liverpool sebelum hijrah ke Camp Nou. Selama di sana, ia telah menyumbangkan 54 gol dalam 201 pertandingan di semua kompetisi. Ia salah satu senjata andalan Liverpool kala itu.

Kepindahan Coutinho ke Barcelona saat itu tercatat sebagai transfer yang fantastis karena biaya yang dikeluarkan oleh klub asal Katalan sangat besar. 

Klausul pelepasan pemain berposisi sebagai gelandang serang tersebut sebesar 400 juta Euro atau sekitar Rp 6,45 triliun saat itu dengan durasi kontrak 5,5 tahun.

Namun beberapa media Inggris menyebutkan transfer Coutinho saat itu 142 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2,58 triliun. Meski ada perbedaan klausul pelepasan, kesepakatan pelepasan saat itu termasuk saga transfer.

Kehadiran Coutinho di Camp Nou membuat penggemar Barcelona yakin ia akan memberikan dampak luar biasa. Tetapi justru sebaliknya, ia mengalami penurunan performa sehingga klub meminjamkannya ke Bayer Munich.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement