Jumat 24 Apr 2020 08:48 WIB

RS Rujukan Covid-19 Dapat Bantuan APD dari Askrindo Syariah

RS rujukan tersebut adalah RSAL Dr. Mintohardjo dan RSUD Tarakan.

Penyerahan bantuan APD Askrindo Syariah kepada RSAL Dr. Mintohardjo.
Foto: Dok. Ask
Penyerahan bantuan APD Askrindo Syariah kepada RSAL Dr. Mintohardjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan yang diplot sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 mendapat suntikan Alat Pelindung Diri (APD). PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) menyalurkan bantuan tersebut dengan total bantuan APD meliputi 300 Hazmat Suit, 300 Masker N95, 64 box sarung tangan, serta 28 dus Susu UHT.

Benatuan ini diserahkan langsung oleh Wisnoe Marety selaku Kepala Sekretaris Perusahaan kepada Kapten Ida Triana (Kaur Gudang RSAL Dr. Mintohardjo) dan Supriyadi (Tim Donasi Covid-19 RSUD Tarakan). Menurut Marety, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial Askrindo Syariah kepada garda terdepan yang menangani Covid-19.

Diharapkan, ini dapat memenuhi kebutuhan paramedis yang tengah berjuang menghadapi para pasien Covid-19. Bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan pada masa-masa seperti ini.

“Askrindo Syariah akan terus berkomitmen dalam membantu penanggulangan wabah sekaligus mencegah pesatnya penularan Covid-19. Penanganan Pandemi Covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan dibutuhkan juga rasa kepedulian dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi virus. Salah satunya dengan berkontribusi memberikan bantuan bagi tenaga tim medis yang berjuang di rumah sakit” ujarnya, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (24/4).

Marety juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam mematuhi imbauan pemerintah agar penyebaran wabah Corona bisa ditekan sekecil mungkin. 

Caranya, dengan melakukan langkah preventif di lingkungan sekitar yang dapat dilakukan dengan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Kemudian, tetap melakukan social distancing, selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah. 

"Saat ini Askrindo Syariah juga telah mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan Work From Home (WFH) bagi seluruh pegawainya sejak akhir Maret 2020, hal ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Askrindo Syariah dalam memutus rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Dia mengatakan, sebagai salah satu anak perusahaan PT Asuransi Kredit Indonesia, Askrindo Syariah juga mengajak seluruh sektor usaha untuk dapat berkontribusi memberikan dukungan/ bantuan dalam bentuk apapun ke pihak yang membutuhkan terutama garda terdepan yang menangani Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement