Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Syukuran Sertijab Danpuspomad, Puspomad Bagikan Sembako

Jumat 24 Apr 2020 07:09 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Personel Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) dengan memakai masker membagikan paket sembako ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19

Personel Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) dengan memakai masker membagikan paket sembako ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19

Foto: Pen Puspomad
Danpuspomad kini dijabat Letjen Dodik Widjanarko menggantikan Mayjen Rudi Yulianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih setelah selesai acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) dari Mayjen Rudi Yulianto kepada Letjen Dodik Widjanarko, Puspomad menyelenggarakan kegiatan Pomad Peduli. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan paket sembako kepada masyarkat yang sangat membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kabagter Setpuspomad, Letkol Cpm Rudy Herdiyanto Widijasmoko mengatakan, kegiatan Pomad Peduli dilaksanakan seretak pada Kamis (23/4), dan dilepas langsung oleh Danpuspomad Letjen Dodik Wijanarko didampingi pejabat utama Puspomad. "Sasaran pembagai sembako adalah masyarakat di sekitar markas dan kompleks Asrama Puspomad, antara lain wilayah Pasar Rumput di Jakarta Selatan, Kelurahan Ceger di Jakarta Timur, Desa Dayeuh di Kabupaten Bogor, serta Sawah Besar, sekitar Pasar Senen, Gondangdia, dan area Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat," kata Rudy Herdiyanto dalam siaran.

Dia menjelaskan, paket yang dibagikan berupa bingkisan berjumlah 1.000 bungkus sembako, terdiri atas beras lima kilogram, minyak goreng, mi instan, dan sejumlah uang tunai. Menurut Rudy Herdiyanto, penyerahan sembako dilakukan dengan tetap memperhatikan ketentuan social discancing, penggunaan masker, dan sarung tangan.

Di beberapa tempat pembagian dilakukan dengan langsung menyerahkan dari rumah ke rumah warga. "Kami menyampaikan pelaksanan pembagian sembako berjalan dengan lancar dan aman dan berharap kegiatan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," ucap Rudy Herdiyanto.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memimpin upacara sertijab Wakil KSAD dari Letjen Tatang Sulaiman kepada Mayjen Moch Fachruddin, bertempat di Gedung Serba Guna Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa, (21/4). Selain, Wakil KSAD juga diserahterimakan 17 jabatan di lingkungan TNI AD, termasuk di dalamnya Danpuspomad.

Kepala Penerangan Puspomad (Kapenpuspomad) Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan menjelaskan, pergantian pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI nomor : Kep/355/III/2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI dan Keputusan Panglima TNI nomor : Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kini Pusat Polisi Militer Angkatan Darat merupakan salah satu badan pelaksana pusat (balakpus) yang mengalami validasi organisasi dan tugas (orgas) baru. Dalam orgas baru ini terjadi perubahan pangkat pada jabatan Danpuspomad, yang sebelumnya dijabat oleh perwira tinggi (Mayjen) sekarang dijabat perwira tinggi berbintang tiga (Letjen).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA