Jumat 24 Apr 2020 02:29 WIB

PSSI Harapkan Piala Dunia U-20 Sesuai Jadwal

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan (kanan) meninjau lapangan pendukung Piala Dunia U-20 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.
Foto: Antara/Umarul Faruq
Ketua PSSI Mochamad Iriawan (kanan) meninjau lapangan pendukung Piala Dunia U-20 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berharap Piala Dunia U-20 pada2021 berjalan sesuai jadwal meski dunia tengah dilanda pandemi penyakit virus corona (Covid-19).

“Kami berharap Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap berlanjut sesuai jadwal yang ada. PSSI terus melakukan persiapan,” kataYunus dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (23/4).

Baca Juga

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus menjalin komunikasi dengan FIFA dan pemerintah soal Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Selain itu pada Februari-Maret 2020, Iriawan juga sudah meninjau seluruh kandidat stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia. Namun persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan tersebut terhambat pandemi Covid-19.

"Saat ini persiapaan fisik untuk venue Piala Dunia U-20 2021 dihentikan karena pandemi virus corona. Namun, proses administrasi tetap berlanjut," kata dia.

Yunus menyatakan, ketua umum PSSI mengimbau semua pihak mengikuti protokoler pemerintah demi kesehatan dan keselamatan yang menjadi tujuan utama saat ini. PSSI berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas dapat berlangsung normal kembali.

Berkaitan dengan penunjukannya sebagai pelaksana tugas Sekjen PSSI sejak 20 April lalu,Yunus menegaskan lebih banyak bertugas dalam internal organisasi sesuai arahan ketua umum PSSI. Seorang sekjen, dia melanjutkan, lebih fokus kepada penyelesaian tugas administrasi kesekjenan.

“Tugas-tugas sekjen juga melaksanakan apa yang menjadi keputusan Exco dan arahan ketua umum PSSI. Jadi sebenarnya tugas dan fungsi utama sekjen PSSI berada di dalam pengendalian admistrasi kesekjenan di internal dan mensirkuler semua urusan-urusan administrasi," kata dia.

Yunus melanjutkan, ia juga menjalin komunikasi internal, namun sebatas administrasi, dengan anggota PSSI seperti klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, asosiasi provinsi dan lainnya. Komunikasi juga dijalin dengan organisasi yang berafiliasi dengan PSSI.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement