Jumat 24 Apr 2020 03:10 WIB

Elton John Tunda Konser Musim Panas Akibat Pandemi

Elton John harus menunda sisa konser di Amerika Utara akibat pandemi

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
Elton John harus menunda sisa konser di Amerika Utara akibat pandemi. Ilustrasi.
Foto: EPA
Elton John harus menunda sisa konser di Amerika Utara akibat pandemi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi asal Inggris Sir Elton John memutuskan untuk menunda sisa tur musim panasnya karena pandemi Covid-19 masih mengancam. Rencananya, tur konser bertajuk Farewell Yellow Brick Road itu bakal dihelat di Amerika Utara pada Mei hingga Juli.

"Dengan sangat menyesal Elton John harus menunda sisa tanggal konser di Amerika Utara, yang harusnya digelar dari 22 Mei hingga 8 Juli 2020," demikian kata panitia seperti dilansir Metro, Kamis (23/4).

Baca Juga

John yang populer dengan lagunya Candle In The Wind mengatakan bahwa penundaan konser ini adalah keputusan yang sulit. Namun demikian, ini adalah keputusan terbaik demi menjaga keselamatan dan kesejahteraan semua penggemarnya.

Sebuah konser yang notabene akan mengumpulkan banyak orang memang sangat berisiko mempercepat penyebaran virus Covid-19. Terkait tiket, panitia menginformasikan agar para pemegang tiket tetap menyimpan tiketnya dengan baik. Informasi tanggal pertunjukan yang baru untuk tahun 2021 akan segera diumumkan.

Selain Elthon, boyband legendaris Westlife juga terpaksa menunda konsernya di kota Cork Irlandia hingga 2021. Tadinya konser yang bakal digelar di stadion Páirc Uí Chaoimh tersebut akan dihelat pada 28 dan 29 Agustus 2020.

Dalam sebuah pernyataan, band yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Birne, dan Kian Egan itu mengonfirmasikan bahwa tiket yang dibeli untuk konser tersebut akan berlaku di tanggal 27 dan 28 Agustus 2021 mendatang. Penundaan konser mengacu pada instruksi pemerintah Irlandia yang memperpanjang pembatasan sosial hingga 31 Agustus 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement