Kamis 23 Apr 2020 21:24 WIB

Braitwhaite Ingin Menikmati Bermain di Barcelona

Striker Barcelona Martin Braitwhaite merasa kerasan di Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Martin Braithwaite dibeli Barcelona di luar bursa transfer.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Martin Braithwaite dibeli Barcelona di luar bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona Martin Braitwhaite merasa kerasaan dirinya ingin bertahan di klub asal Catalan, Spanyol, meski sejatinya pihak Los Azulgrana berencana untuk melepas sang pemain pada jendela transfer musim panas 2020 mendatang.

"Saya yakin saya akan bertahan lebih dari empat setengah tahun. Itulah yang saya lihat di dalam kepala saya," kata dia kepada ESPN disadur Sportskeeda, Kamis (23/4).

Braithwaite baru berseragam Barca pada Januari lalu dengan ongkor minim 18 juta euro dari Leganes. Dirinya didatangkan juara bertahan La Liga Spanyol lantaran krisis penyerang usai dua penyerang andalan Ousmane Dembele dan Luis Suarez mengalami cedera serius.

Berada di Estadio camp Nou, pesepak bola asal Denmark sejatinya merupakan pilihan kedua bagi pelatih Quique Setien. Bahkan pihak Barca sudah berencana untuk melepasnya musim depan.

Namun, meski banyak pendukung Los Cules meragukan kemampuannya, Braithwaite siap membuktikan diri bersaing dengan penyerang top macam Antoine Griezmann, pun Suarez jika nantinya pemain Uruguay itu sembuh dari cedera.

"Saat ini, saya hanya ingin pergi dan bermain dan menikmati dan memenangkan gelar bersama tim ini karena itulah yang harus saya lakukan di sini," sambung dia.

Sejak direkrut Barca bomber 28 tahun itu baru memainkan tiga pertandingan, sebelum musim kompetisi 2019/2020 ditangguhkan karena pandemi virus corona. Alhasil, eks penyerang Middlesbrough tidak bisa unjuk kemampuan lebih jauh.

"Saya ingin orang-orang dapat melihat kembali ke tim tempat saya bermain dan berkata, 'Ya, itu adalah salah satu tim terbaik yang pernah ada dalam sejarah Barca'. Itu adalah motivasi besar bagi saya dan itu datang dengan banyak kerja keras, tetapi saya bersedia untuk bekerja. Saya sangat bersemangat di sini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement