Wapres Ingatkan Ramadhan Momentum Saling Bantu

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

Kamis 23 Apr 2020 22:07 WIB

Wapres Ingatkan Ramadhan Momentum Saling Bantu. Foto: Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA Wapres Ingatkan Ramadhan Momentum Saling Bantu. Foto: Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Islam meningkatkan rasa persaudaraan dan tolong menolong pada bulan Ramadhan. Ma'ruf mengatakan, apalagi Ramadhan tahun ini ada wabah virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Karena itu, ia berharap, Ramadhan kali ini dijadikan momentum untuk saling berbagi.

Baca Juga

"Marilah kita menjadikan Ramadan kali ini sebagai momentum untuk saling tolong menolng membantu sadaura-saudara kita yang terdampak musibah," ujar Ma'ruf melalui akun instagram resminya kyai__marufamin, Kamis (23/4).

Wapres juga mengajak seluruh umat untuk menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai dan saling menghormati. Ia juga berpesan agar umat Islam untuk senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama berpuasa.

Ini karena, Ramadhan kali ini Indonesia dan banyak negara lain di dunia tengah berusaha mengatasi pandemi Covid-19.

"Saat berpuasa, kita terus melakukan hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi serta menjaga kewaspadaan dengan tidak berpergian dan menghindari keramaian agar dapat mengurangi potensi penyebaran virus," ungkap Ketua Umum Majelis Ulama indonesia (MUI) nonaktif tersebut.

Ia juga mengajak umat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT pada Ramadhan tahun ini.

"Semoga di bulan suci ini kita dapat meningkatkan amal ibadah rasa persaudaraan serta rasa persatuan kita, sekali lagi saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan 1441 Hijriah," ujarnya