Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Deklarasi Siaga Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19

Kamis 23 Apr 2020 20:57 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 300 relawan di Jakarta dan delapan kota besar di Indonesia mendeklarasikan Siaga Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Rabu (22/4).

300 relawan di Jakarta dan delapan kota besar di Indonesia mendeklarasikan Siaga Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Rabu (22/4).

Foto: Siaga Relawan Indonesia Lawan Covid-19
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 langsung bergerak pasca deklarasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 300 relawan di Jakarta dan delapan kota besar di Indonesia mendeklarasikan Siaga Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Rabu (22/4). Acara dihadiri oleh Kepala BIN Jendral Pol Purn Budi Gunawan, Waka BIN Letjen TNI Purn Tedy Laksmana WK, Ketua BNPB Letjen TNI Doni Munardo, dan Sandiaga Uno selaku Ketua Relawan. 

Sandiaga selaku Ketua Relawan menyatakan semua siap sedia terjun di lapangan membantu para medis guna bergotong royong mengatasi Pandemik Covid 19 di berbagai wilayah di tanah air. Para relawan juga dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang penanganan Covid 19 secara memadai sehingga mereka tidak gamang ketika bertugas.

Relawan ini diharapkan mampu mempercepat proses penanggulangan Wabah Covid 19 sehingga pandemi ini dapat cepat teratasi dan angka persebarannya dapat ditekan secara signifikan.

Relawan, ucap dia, akan langsung bergerak pasca deklarasi dan melakukan serangkaian kegiatan, antara lain gerakan nasional penggunaan masker, tes massal Covid-19, sosialisasi dan edukasi, gerakan dekontaminasi, serta dukungan jaring pengaman sosial nasional. Rapid test dilakukan di berbagai wilayah, sehingga dapat mempercepat proses deteksi dini dan cegah dini dalam menjejaki para pihak yang terinfeksi virus corona. "Dengan bergoyong royong, kita lakukan perlawanan rakyat  semesta bersama-sama bersatu lawan Covid 19," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA