Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sambut Ramadhan, Dude Harlino Buat Warganet Sedih

Kamis 23 Apr 2020 17:05 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dude Herlino: Sambut Ramadhan, Dude Harlino Buat Warganet Sedih

Dude Herlino: Sambut Ramadhan, Dude Harlino Buat Warganet Sedih

Sambut Ramadhan, Dude Harlino Buat Warganet Sedih

VIVA – Bulan suci Ramadhan di depan mata. Ummat muslim mneyambutanya dengan penuh suka cita. Namun ada yang berbeda pada Ramadan kali ini. Pemerintah dan ulama sepakat untuk melaksanakan ibadah di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Terkait hal itu, Dude Harlino menuliskan sesuatu yang membuat warganet sedih. Ia seolah berpuisi dalam akun instagramnya dengan judul Hanya bisa memandang.

"Hanya bisa memandang. Saat ini kita hanya bisa memandang. Memandang semua hal di luar sana. Terutama memandang menara masjid. Masjid yg biasa kita datangi," tulis Dude.

Pemerintah dan ulama telah menghimbau melakukan segala sesuatu dari rumah sebelum Ramadan tiba. Hal itu menambah rindu Dude untuk bisa beribadah jamaah di masjid atau musholla.

Rindu berjamaah lagi. Rindu kajian di masjid lagi. Terlebih RAMADHAN dalam hitungan hari Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim. Marhaban ya RAMADHAN. Selamat datang bulan mulia. Selamat datang bulan ampunan. Ampuni kami ya Allah," tulis Dude.

Hal tersebut menyentuh hati warganet. Mereka pun rindu suasana Ramadan dengan segala aktivitas di masjid. Mereka ingin merasakan suasana Ramadan yang bisa beribadah atau melakukan segala sesuatunya di luar rumah.

Baca juga: Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona?

"Sedih pengen nangis bacanya, Ramadhan ini tak seperti Ramadhan biasanya,semoga Allah mengampuni dosa kami semua," tulis warganet dalam kolom komentar instagram Dude.

"Ramadhan sbntar lagi, hanya menghitung hari. Sedih bngt krn Ramadhan tahun ini sangat beda. Tidak sperti biasanya," kata warganet.

"Merinding bacanya," ucap warganet.

Dude seolah mengajak warganet untuk tidak larut dalam kesedihan. Dude mengunggah foto anaknya yang selesai menggambar masjid. Sang anak mengaku semangat untuk menyambut Ramadan tersebut.

“Marhaban ya RAMADHAN. Ma syaa Allah, abang Rendra udah semangat menyambut bulan suci Ramadhan.. Insya Allah kita dan anak2 kita semangat menyambut datangnya bulan mulia yg penuh keberkahan. Aamin ya Allah,” tulis Dude.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA