Kamis 23 Apr 2020 16:53 WIB

Bank Mandiri Sesuaikan Jam Layanan Cabang Saat Ramadhan

Kebijakan ini sebagai komitmen perusahaan dalam melawan pandemi Corona

Rep: Novita Intan/ Red: Hiru Muhammad
Karyawan Bank Mandiri mengenakan pakaian adat kebaya menghitung uang saat melayani nasabah di salah satu kantor cabang di Jatinegara, Jakarta, Selasa (21/4/2020).  Penggunaan pakaian adat ini dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dilakukan karyawan Bank Mandiri di tengah kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19
Foto: ANTARA/nova wahyudi
Karyawan Bank Mandiri mengenakan pakaian adat kebaya menghitung uang saat melayani nasabah di salah satu kantor cabang di Jatinegara, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Penggunaan pakaian adat ini dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dilakukan karyawan Bank Mandiri di tengah kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyesuaikan jam layanan kantor cabang di seluruh Indonesia, dari awalnya pukul 09.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Penyesuaian jam layanan cabang ini akan berlaku efektif pada Kamis, 23 April hingga Jumat, 22 Mei 2020. 

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan kebijakan ini diambil sebagai bentuk komitmen perseroan dalam mendukung kampanye melawan pandemi Corona serta memberi kesempatan kepada karyawan, nasabah dan mitra kerja meningkatkan ibadah pada Ramadhan 1441 Hijriah. 

“Per 22 April ini, lebih dari 50 persen kantor cabang Bank Mandiri akan dialihkan operasionalnya untuk sementara waktu,” ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Kamis (23/4).

Informasi lebih lengkap tentang operasional cabang Bank Mandiri dapat dilihat di bmri.id/operasionalcabang atau menghubungi layanan Mandiri Call 24 jam di 14000. 

Meski demikian, Rully memastikan kesiapan layanan transaksional Bank Mandiri untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah selama bulan Ramadhan. Salah satunya adalah dengan melakukan digitalisasi layanan perbankan. 

Seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini nasabah telah dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital Bank Mandiri, antara lain Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Melalui Mandiri Online, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transfer, pembayaran-pembayaran baik itu pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token PLN, membuka rekening deposito dan transaksi lainnya. 

Masyarakat saat ini juga sudah dapat melakukan pembukaan rekening tabungan Bank Mandiri tanpa harus ke kantor cabang, yaitu melalui scan QR atau klik join.bankmandiri.co.id. Sedangkan nasabah perseroan juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management, yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem payroll. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement