Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

17.128 Penumpang KAI Cirebon Batalkan Tiket Perjalanan

Kamis 23 Apr 2020 16:47 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Petugas melayani calon penumpang yang melakukan pembatalan tiket kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (23/4). Terkait dengan larangan mudik 2020, PT Kereta Api Indonesia melayani pembatalan tiket kereta dengan pengembalian dana 100 persen bagi penumpang, pembatalan dapat dilakukan hingga 30 April 2020

Petugas melayani calon penumpang yang melakukan pembatalan tiket kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (23/4). Terkait dengan larangan mudik 2020, PT Kereta Api Indonesia melayani pembatalan tiket kereta dengan pengembalian dana 100 persen bagi penumpang, pembatalan dapat dilakukan hingga 30 April 2020

Foto: Prayogi/Republika
PT KAI mengimbau agar masyarakat dalam melakukan pembatalan tiket secara online.

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Manajer Humasda PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Luqman Arif mengatakan dari 1 Maret hingga 22 April 2020 sudah terdapat 17.129 pengguna jasa yang membatalkan tiket perjalanannya. Hal ini dampak dari Covid-19.

"Secara total terhitung sejak tanggal 1 Maret hingga 22 April 2020, di wilayah Daop 3 Cirebon ada sebanyak 17.129 pembatalan tiket KA untuk keberangkatan sampai dengan 90 hari ke depan," kata Luqman di Cirebon, Kamis (23/4).

Menurut dia, pembatalan tiket akibat adanya kebijakan pengurangan perjalanan KA dan juga adanya pembatalan serta kondisi pandemik corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

Pembatalan yang dilakukan oleh para pengguna jasa lanjut Luqman, baik melalui loket stasiun maupun juga dengan daring atau online"Kita kembalikan biaya tiket secara penuh 100 persen di luar biaya pesan," ujarnya.

PT KAI mengimbau agar masyarakat dalam melakukan pembatalan tiket secara online menggunakan aplikasi KAI Access yang ada pada smartphone.

Hal ini guna mempermudah pembatalan tiket KA, karena kata Luqman kalau menggunakan aplikasi KAI Access lebih mudah dan tidak perlu datang ke loket stasiun. "Beli tiket dimanapun, misalkan pembelian melalui stasiun atau channel penjualan resmi lainnya, calon penumpang tetap bisa melakukan pembatalan di aplikasi KAI Access," katanya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA