Kamis 23 Apr 2020 10:46 WIB

Liverpool Disarankan Rekrut Timo Werner

Liverpool tak sendiri untuk mendapatkan Werner.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Timo Werner
Foto: EPA/Filip Singer
Timo Werner

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness mendukung Liverpool melakukan kesepakatan dengan pemain milik RB Leipzigm Timo Werner.

Werner adalah pemain yang gencar di media sebagai incaran utama The Reds.

Namun upaya mendatangkan pemain Internasional Jerman tersebut bisa saja gagal karena pandemi virus corona yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Virus yang berdampak kepada kondisi keuangan hampir semua klub sepakbola membuat Liverpool dapat mempertimbangkan perekrutan Werner akan dilakukan bukan pada bursa transfer musim panas ini.

Souness justru melihat Liverpool tak akan rugi jika mendatangkan Werner meski keadaan pandemi. Hal tersebut jika mengacu kepada kontribusinya kepada Leipzig musim ini yaitu 27 gol. Torehan itu akan terbayar dengan biaya yang dikeluarkan Liverpool kepada Werner.

"Saya pikir mereka akan mengejar Werner. Ketika kami adalah tim yang dominan kami menghabiskan uang dan membawa pemain masuk,” ujar Souness, dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/4).

Menurut dia, Werner adalah investasi penting yang harus dibeli oleh Liverpool. Souness kemudian menyinggung pembelian yang pernah dilakukan Liverpool terhadap Andrew Robertson dan Fabinho dimana mereka tidak langsung masuk ke tim utama. 

Seorang pemain baru, lanjut dia, tak harus menjadi seorang superstar sejak pertama datang.

“Manchester United memilikinya selama 20 tahun terbaik, di mana Anda tidak ingin menjadi ketika Anda bermain mengejar - membeli pemain di bawah tekanan. Agar Liverpool berinvestasi sekarang, sebagai pemain itu memberi Anda motivasi. Semakin banyak kompetisi selalu sehat. Bahkan ketika Liverpool super sukses, Bob Paisley tetap ingin meningkatkan," kata Souness.

Liverpool tak sendiri untuk mendapatkan Werner. Beberapa klub Eropa juga tertarik mendapatkan tanda tangannya, salah satunya Chelsea. Oleh karena itu, Liverpool perlu agresif jika ingin pemain incarannya berhasil didapatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement