Kamis 23 Apr 2020 10:12 WIB

Digoda Banyak Klub, PSG Siap Pagari Kylian Mbappe

Mbappe menjadi pemain depan mematikan PSG bersama Neymar dan Edinson Cavani

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan memprioritaskan pembicaraan kontrak pemain bintangnya, Kylian Mbappe dalam beberapa bulan mendatang. Mbappe sendiri memiliki sisa kontrak dua tahun bersama PSG.

Namun, beberapa klub terus menggoda penyerang 21 tahun itu agar hengkang dari Prancis, terutama Real Madrid. Dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/4), PSG tak ingin kehilangan aset berharganya ia pun akan segera membahas masa depannya.

PSG sering menyatakan bahwa tak akan menjual Mbappe dalam waktu dekat. Pernyataan itu sebagai sebuah jawaban terhadap Madrid yang terus menggodanya.

Madrid pun dikabarkan akan mencoba membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas meskipun krisis finansial mengancam karena pandemi virus corona.

Menurut laporan ESPN, PSG bermaksud memenuhi segala permintaan Mbappe jika ingin tetap mempertahankannya. Pasalnya, pemain yang menjadi bagian dari skuat timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 ini juga sedang mempertimbangkan mencarai tantangan baru.

Laporan tersebut juga menyebutkan Mbappe tak terburu-buru menyatakan komitmennya untuk bertahan bersama Les Parisiens. Apalagi kompetisi Ligue 1 hingga saat ini belum mendapatkan kepastian kapan akan kembali dilanjutkan.

Mbappe tampil meyakinkan selama berseragam PSG. Musim ini, ia telah menyumbangkan 23 gol, Sembilan assist dalam 27 pertandingan di Ligue 1 dan Liga Champions. Ia merupakan pemain istimewa dengan kemampuan menggiring bola, kecepatan serta ketajamannya di depan gawang lawan.

Mbappe menjadi pemain depan mematikan PSG bersama Neymar dan Edinson Cavani dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga tak heran jika pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tertarik mendatangkannya karena Madrid sedang krisis pemain depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement