Kamis 23 Apr 2020 07:43 WIB

Wonderkid Muslim Asal Belanda Ini Diincar Chelsea

Mohamed Sankoh dinilai bisa menjadi calon pemain masa depan Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mohamed Sankoh
Foto: facebook
Mohamed Sankoh

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsesa dilaporkan tertarik mendatangkan pemain muda berkebangsaan Belanda, Mohamed Sankoh. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan ingin menambah kekuatan pada jendela transfer musim panas nanti.

Dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/4), Lampard telah proaktif mencari pemain yang bisa mengisi akademi mereka. Sankoh, pemain Muslim yang saat ini masih berusia 16 tahun, dinilai bisa menjadi calon pemain masa depan the Blues. Ia sekarang menjadi bagian dari skuat timnas U-17 Belanda dan klub U-18 Stoke City.

Raksasa Liga Inggris ini dikabarkan telah mengamati Sankoh musim ini. Ia dinilai tampil mengesankan di kompetisi level U-18. Ia telah menyumbangkan sembilan gol dan sembilan assist sepanjang musim.

Oleh karena itu, tak hanya Chelsea yang tertarik dengan tanda tangannya. Atletico Madrid juga ikut dalam perburuan Sankoh.

Sejak Lampard duduk di kursi kursi pelatih Chelsea, ia cenderung menggunakan pemain muda. Sejauh ini apa yang dilakukan Lampard cukup berhasil. Pemain muda yang berhasil ia orbitkan adalah Tammy Abraham dan Billy Gilmour.

Pemain muda lainnya yang berhasil membuktikan kemampuannya di lapangan adalah Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Reece James, dan Fikayo Tomori. Bahkan, Abraham menjadi salah satu striker tersubur di Liga Inggris saat ini.

Kepercayaan yang diberikan oleh Lampard kepada para pemain muda membuahkan hasil. Paling tidak mereka telah membawa Chelsea duduk di urutan keempat klasemen sementara dengan 48 poin. Klub Ibu Kota ini unggul tiga poin dari Manchester United di posisi kelima dan terpaut lima poin dari tim urutan ketiga Leicester City.

Kompetisi saat ini sedang dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Meski demikian, Chelsea diprediksi akan tetap agresif pada bursa transfer musim panas ini demi memperkuata kekuatan timnya ketika liga kembali bergulir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement