Kamis 23 Apr 2020 05:56 WIB

31 WNA di Sunter Positif Corona Versi Rapid Test

Semua yang menunjukkan hasil tes positif diantar ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Warga saat akan memasuki Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, yang difungsikan sebagai tempat pengoatan pasien positif Covid-19.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga saat akan memasuki Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, yang difungsikan sebagai tempat pengoatan pasien positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 31 orang Jamaah Tabligh warga negara asing (WNA) di Masjid Al Muttaqien Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut) menunjukkan hasil positif dari rapid test atau tes cepat antibodi Covid-19. "Saat ini ada total 31 jamaah, pemeriksaan pertama ada dua orang, kedua 24 orang, dan ketiga ada lima orang," kata Wali Kota Jakut, Sigit Wijatmoko di Jakarta, Rabu (22/4).

Menurut Sigit, hasil tersebut didapatkan dari rapid test pada ratusan orang Jamaah Tablig warga negara asing (WNA) yang bermalam di Masjid Al Muttaqien. Namun data Jamaah Tabligh yang mengikuti tablig tersebut belum dapat dipastikan. Seluruh jamaah yang menunjukkan hasil tes positif diantar ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran.

Kemudian jamaah yang menunjukkan hasil negatif, mengisolasi dirinya di dalam masjid sampai menunggu waktu kepulangan tiba. "Tim Suku Dinas Kesehatan Jakut secara intens juga memonitor kesehatan kepada para jamaah," ujar Sigit.

Masjid Al Muttaqien menjadi kawasan transit bagi warga Jamaah Tabligh dari berbagai negara, seperti India, Pakistan, Thailand, Bangladesh. dan lain-lain. Dari masjid itu, mereka menyebar ke beberapa wilayah Indonesia untuk belajar agama Islam dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement