Kamis 23 Apr 2020 03:05 WIB

Pertashow Ajak Selebriti Galang Dana Covid-19

Para selebriti menggalang dana dengan menjual barang pribadinya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Afgan dan Andien tampil di konser digital PERTASHOW #BerkahDiRumah, Rabu (22/4) petang.
Foto: (Tangkapan layar)
Musisi Afgan dan Andien tampil di konser digital PERTASHOW #BerkahDiRumah, Rabu (22/4) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gading Marten bersama Afgan dan Andien melelang barang pribadi mereka pada konser digital Pertashow #BerkahDiRumah, Rabu (22/4) petang. Uang yang didapatkan dari hasil lelang daring itu disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Gading yang memandu acara bersama Angie Ang, melelang sepatu Air Jordan 1 Pine Green dari koleksinya. Sementara, penyanyi Afgansyah Reza melepas jaket yang sering dia kenakan saat manggung dan Andien Aisyah melelang clutch bag.

Baca Juga

Pada penghujung acara, sepatu Gading dilepas dengan harga Rp 6 juta, sementara barang milik Afgan Rp 2 juta dan Andien Rp 2,5 juta. Hasil lelang tersebut menambah pula donasi yang terkumpul sejumlah Rp 36,06 juta di akhir konser.

Selama jeda penampilan Afgan dan Andien, Gading serta Angie berbincang dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang kini disapa dengan panggilan BTP itu menyapa penonton lewat panggilan video.

Pesan pertama BTP adalah tetap waspada selama pandemi. Dia menyarankan masyarakat belajar dari orang Jepang. Dalam artian, mengasumsikan diri membawa virus, sehingga lebih menjaga supaya tidak menularkannya pada orang lain.

"Kedua, kita semua jadi pemerhati. Siapapun yang kita kenal, saudara, tetangga, kalau ada yang kekurangan dibantu, atau melaporkan ke yang bisa membantu. Saya kira itu yang penting di situasi ini," ujarnya.

Konser digital Pertashow merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Masyarakat luas bisa menyimak tayangan secara langsung lewat aplikasi MyPertamina.

Selain mengikuti lelang barang pribadi milik artis, penonton diajak berdonasi melalui situs urun dana Kitabisa.com. Setelah konser yang menampilkan Andien dan Afgan, ada rencana melanjutkan program dengan penampilan dari musisi lain

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement