Rabu 22 Apr 2020 23:40 WIB

124 Warga Papua Positif Covid-19

Warga positif terpapar corona berada di 11 kabupaten dan kota di Papua.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Jubir Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule menyatakan, 124 warga positif Covid-19 atau bertambah lima orang.

Warga yang positif itu berada di 11 kabupaten dan kota yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Boven Digul, Biak Numfor, Keerom, Mimika, Merauke, Sarmi, Nabire, Jayawijaya dan Kabupaten Mamberamo Tengah, kata Jubir Satgas Covid-19 Papua dr. Sumule, Rabu malam.

Tercatat 84 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 33 orang dinyatakan sembuh, sedangkan yang meninggal tujuh orang. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 160 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 3.741 orang.

Banyaknya warga yang terpapar Covid-19 itu, katanya, diduga akibat belum efektifnya pelaksanaan jagajarak fisik (physical distancing) di masyarakat sehingga virus mematikan itu mudah menyebar.

Apalagi penyebaran yang terjadi saat ini terindikasi sudah melalui transmisi lokal, namun untuk memastikan berapa besar harus dilakukan penelitian epidemiologi, ungkap Silwanus Sumule yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement