Rabu 22 Apr 2020 22:58 WIB

Marcello Lippi Sebut De Rossi Bakal Jadi Pelatih Hebat

Lippi mengenal De Rossi dengan baik ketika keduanya bekerja sama di timnas Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Daniele De Rossi
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih timnas Italia Marcello Lippi mendukung Daniel De Rossi untuk memulai perjalanannya sebagai juru taktik profesional. Lippi juga meyakini jika De Rossi bisa menjadi pelatih hebat di masa depan.

"Saya akan mengatakan kepadanya tentang semua juara hebat yang saya latih bahwa di luar menjadi juara hebat, mereka adalah orang-orang hebat," kata pelatih berusia 71 tahun itu kepada Corriere dello Sport dikutip Football Italia, Rabu (22/4).

Lippi mengenal De Rossi dengan baik ketika keduanya bekerja sama membantu timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

photo
Marcelo Lippi - (EPA/ANDY RAIN)

Kini setelah memutuskan untuk pensiun sebagai seorang pesepak bola profesional, De Rossi dilaporkan berencana untuk mengambil sekolah kepelatihan, mengikuti jejak sang ayah Alberto, yang juga merupakan pelatih tim muda AS Roma.

Menjadi seorang allenatore tentu tidaklah mudah, dengan berdiri di pinggir lapangan, mengatur skema permainan, dan menjaga hubungan pun komunikasi yang baik kepada para pemain, bakal dijalani De Rossi.

Akan tetapi, Lippi percaya De Rossi merupakan seseorang yang mengetahui bagaimana menjalankan pekerjaan seperti ini.

"Dia orang yang luar biasa dan dapat melibatkan orang untuk bekerja sama, baik sebagai pelatih maupun direktur olahraga. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, tetapi saya pikir dia akan menjadi pelatih yang sukses karena ia memiliki kualitas hebat," jelas Lippi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement