Rabu 22 Apr 2020 16:50 WIB

Bek Sayap AC Milan Ini Masuk Radar PSG

Hernandez mampu menjadi salah satu pemain paling bersinar di skuat Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Theo Hernandez
Foto: Foto: EPA/Mariscal
Theo Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Keputusan manajemen Milan untuk merekrut Theo Hernandez dari Real Madrid pada awal musim ini terbukti menjadi keputusan yang jitu. Bek kiri berusia 22 tahun itu mampu menjadi salah satu pemain paling bersinar di skuat I Rossoneri pada musim ini.

Hernandez menorehkan lima gol dan dua asisst dari 25 partai di kancah Serie A musim ini. Secara keseluruhan, Hernandez telah mengemas enam gol dari 25 penampilan di semua ajang pada musim ini. Performa apik ini pun akhirnya mengundang minat klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), untuk merekrut jebolan akademi sepak bola Atletico Madrid tersebut.

''Direktur Olahraga PSG, Leonardo, tertarik dengan performa Hernandez tersebut. PSG sepertinya mulai membidik Hernandez dalam bursa transfer pemain mendatang,'' tulis laporan media asal Spanyol, Le10Sports, seperti dikutip Football Italia, Rabu (22/4).

Kendati begitu, Les Parissien agaknya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendatangkan Hernandez. Milan dikabarkan berniat melipatgandakan keuntungan dari investasi pembelian Hernandez. Direkrut dengan banderol transfer mencapai 20 juta euro dari Real Madrid, Hernandez baru akan dilepas Milan dengan nilai transfer tidak kurang dari 40 juta euro.

Di sisi lain, meski memiliki dua kewarganegaraan, Spanyol dan Prancis, Hernandez telah memilih memperkuat timnas Prancis dari level junior. Adik dari bek Bayern Muenchen, Lucas Hernandes, tersebut merupakan penghuni tetap timnas junior Prancis dari U-18 hingga U-20.

Hingga kini, Hernandez belum juga dipanggil memperkuat timnas senior Prancis. Namun, dengan bergabung ke PSG, bukan tidak mungkin pemain kelahiran Marseille itu memiliki peluang yang lebih besar untuk dipanggil memperkuat timnas senior Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement