Rabu 22 Apr 2020 16:33 WIB

Van Persie Bantah Arsenal Sodorkan Kontrak Sebelum ke MU

Menurut RvP, Arsenal tak pernah coba mempertahankannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Robin van Persie merayakan gol saat melawan Arsenal ketika masih berseragam MU.
Foto: AP Photo
Penyerang Robin van Persie merayakan gol saat melawan Arsenal ketika masih berseragam MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Robin van Persie membantah dirinya ditawari perpanjangan kontrak di Arsenal, sebelum pindah ke Manchester United. Mantan penyerang tim nasional Belanda itu melepas ban kapten dari lengannya, saat meninggalkan the Gunners pada 2012 ke Old Trafford seharga 24 juta poundsterling.

Van Persie memenangkan Liga Primer Inggris bersama United di musim pertamanya, sebelum mengakhiri karier di Old Trafford di musim ketiga. Kepindahannya tersebut dianggap sebagai pengkhianatan oleh fan Arsenal. Namun, Van Persie menegaskan dia tidak pernah diminta menandatangani kontrak baru untuk bertahan di London utara.

Walaupun ia menyelesai caranya pindah dari stadion Emirates. ''Itu bukan hanya soal saya dan Arsene Wenger. Ada lebih banyak hal terjadi dengan Ivan Gazidis dan cara dia berperilaku dan caranya menguasai situasi secara keseluruhan,'' ungkap Van Persie, dikutip dari Express, Rabu (22/4).

Ia mengungkapkan, kala itu harus mengambil keputusan sulit setelah sekian lama membela the Gunners. Bahkan, ia sampai menulis surat terbuka sebanyak dua lembar, untuk menjelaskan alasannya pindah ke rival Arsenal. Namun, saat ingin pindah, tak ada satu pun upaya Arsenal untuk menahannya di Emirates.

''Faktanya Arsenal tidak memberikan penawaran kontrak baru ke saya. Saya dapat bersumpah demi anak saya. Jika seseorang datang dengan bukti Arsenal menawari saya kontrak baru, saya akan memberikan Anda satu juta pound sekarang, hari ini,'' tegas Van Persie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement