Rabu 22 Apr 2020 16:10 WIB

Masjid KH Hasyim Asy'ari Tetap Sediakan Takjil Ramadhan

Takjil hanya bagi anggota masjid dan pengendara kendaraan yang melaksanakan sholat.

Masjid KH Hasyim Asyari atau Masjid Raya Jakarta.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Masjid KH Hasyim Asyari atau Masjid Raya Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid KH Hasyim Asy'ari atau Masjid Raya Jakarta akan menyediakan takjil selama bulan Ramadhan untuk orang-orang yang akan berbuka puasa di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun, rencana pengadaan takjil tersebut hanya sebatas bagi anggota Dewan Kemakmuran Masjid dan pengendara kendaraan yang akan menepi untuk melaksanakan sholat Magrib.

"Karena masjid kami kan di pinggir jalan besar, jadi seumpama ada pengendara yang hendak berbuka itu kami sediakan untuk berbuka," kata Pengurus DKM Masjid KH Hasyim Asy'ari, Mastur Anwar di Jakarta, Rabu (22/4).

Baca Juga

Mastur mengatakan, pihaknya tetap mempersilakan masyarakat yang akan menyumbang takjil berbuka. Kendati demikian, pihak Masjid KH Hasyim Asy'ari tidak mengadakan buka puasa bersama dengan jamaah, lantaran masih penerapan PSBB untuk tidak menciptakan kerumunan selama pandemi COVID-19.

Sehingga, jika ada takjil yang berlebih, rencananya akan dibagikan oleh pengurus masjid yang akan keliling ke pemukiman warga sekitar.

Perihal salat Tarawih, Mastur mengatakan pihaknya tetap mengikuti imbauan dari pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dengan membatasi jamaah hanya pada pengurus sekitar masjid saja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement