Rabu 22 Apr 2020 14:01 WIB

Siti Nurhaliza Ajak Mahathir Bincang Santai di Instagram

Siti Nurhaliza mengajak Mahathir Mohamad dan istrinya berbincang santai di Instagram.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Mahathir Mohamad. Pada Selasa (21/4), penyanyi Siti Nurhaliza mengajak Mahathir dan istrinya berbincang santai yang ditayangkan secara langsung di akun Instagram-nya.
Foto: Republika/ Wihdan
Mahathir Mohamad. Pada Selasa (21/4), penyanyi Siti Nurhaliza mengajak Mahathir dan istrinya berbincang santai yang ditayangkan secara langsung di akun Instagram-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Penyanyi kenamaan asal Malaysia Siti Nurhaliza mengadakan bincang santai dengan Mahathir Mohamad dan istrinya Siti Hasmah yang disiarkan secara langsung melalui Instagram pada Selasa (21/4). Pasangan tersebut berbagi cerita tentang keseharian mereka selama Perintah Kawalan Pergerakan (MCO) berlangsung.

Kepada Siti, Mahathir mengaku bahwa membaca buku dan menulis merupakan kegiatan rutinnya setiap hari. Dia juga sering meladeni wawancara.

Baca Juga

Untuk menjaga kebugarannya, politikus senior yang akrab disapa Dr M itu mengatakan, ia selalu berlatih dengan treadmill atau sepeda statis. Menurutnya, ketika berolahraga, waktu berlalu tanpa terasa.

Sementara itu, sang istri juga terbiasa berolahraga. Ia latihan peregangan di pagi hari. Namun, ia tak lagi bisa meneruskan hobi membaca karena penglihatannya sudah menurun.

"Tapi, saya masih bisa main biola," ujar Tun Siti.

Di mata Mahathir, istrinya sangat pengertian. Selama bertahun-tahun, ia selalu di luar rumah seharian, bekerja hingga larut malam.

"Kadang-kadang, dia tanya apa kegiatan saya seharian itu. Ada hal yang bisa saya ceritakan, ada yang tidak. Tetapi, dia tak pernah menaruh curiga pada saya...Ketika saya mau mundur dari kursi perdana menteri, saya tidak bilang-bilang. Istri saya tidak tahu," ungkap Mahathir.

Siti Nurhaliza lantas menanyakan kemampuan Mahathir di dapur. Mantan Perdana Menteri Malaysia yang kini berusia 94 tahun itu mengaku sesekali masih memasak.

"Biasanya pada akhir pekan, dia masak hidangan favoritnya, seperti nasi goreng. Dia suka masak," kata Tun Siti.

Menurut Tun Siti, saudara perempuan Mahathir jago masak. Mahathir belajar darinya.

"Mahathir bahkan bisa memberi arahan pada asisten rumah tangga kami cara memasak ini dan itu," ungkap Tun Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement