Rabu 22 Apr 2020 12:23 WIB

Kapten Tim: MU Tak Hanya Incar Tiket Liga Champions

Keinginan ini selaras dengan peningkatan permainan, khususnya di lini pertahanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Maguire, bek termahal di dunia.
Foto: REPUBLIKA
Harry Maguire, bek termahal di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire menegaskan timnya tak hanya mengincar tempat di Liga Champions tapi juga gelar Liga Inggris. Maguire didatangkan MU dari Leicester City pada musim panas tahun lalu dengan nilai 80 juta Poundsterling. 

Ia kemudian diangkat menjadi kapten setelah Ashley Young hengkang bulan Januari lalu.

Setan Merah kini berada di urutan kelima klasemen sementara sebelum kompetisi dihentikan karena corona. United terpaut tiga poin dari tim di peringkat keempat yaitu Chelsea. Sedang 37 poin dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen.

Maguire mengeklaim, ambisi klub lebih besar daripada sekadar mendapatkan tempat Liga Champions. Itu dapat dilihat dari peningkatan permainan, khususnya di lini pertahanan. Dengan begitu, menurutnya, MU siap menantang gelar Liga Inggris.

Ia mengungkapkan apa yang dikatakan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer bahwa tim sedang dalam proses membangun kekuatan. Sedangkan saat ini proses tersebut masih berjalan sesuai dengan jalurnya. Maguire yakin ke depan MU akan lebih bisa bersaing.

"Jangan salah paham, ada banyak aspek yang perlu kami tingkatkan untuk mencapai posisi puncak yang kami inginkan. Kami tidak ingin menantang untuk tempat Liga Champions ini, kami ingin menantang untuk gelar,” kata Maguire, dilansir dari Skysports, Rabu (22/4).

Sejak kekalahan 0-2 dari Burnley pada Januari lalu, MU tampil cukup baik dengan sembilan kali clean sheet dari 11 pertandingan. Mereka memenangkan delapan kali pertandingan dan tiga laga berakhir dengan hasil imbang.

Maguire mengungkapkan, MU sedang berusaha meningkatkan pertahanan agar kokoh. Hal tersebut harus dilakukan karena banyak pemain depan mengalami cedera. Selain itu, memperbaiki antisipasi bola-bola mati adalah pekerkaan rumah MU.

"Kami sudah bersama, ini adalah back four baru, Luke [Shaw] telah bermain sangat, sangat baik akhir-akhir ini. Kami punya Aaron [Wan-Bissaka], saya dan Vic (Victor Lindelof). Eric [Bailly] akan kembali dan mendorong untuk suatu tempat, yang membuat semua orang naik ke permainan mereka, karena ketika dia masuk dia melakukannya dengan sangat baik,” katanya.

Selain pertahanan, Maguire mengeklaim lini tengah MU juga ada kemajuan dengan hadirnya Bruno Fernandes. Ia mengakui Fernandes memberikan pengaruh besar kepada pola permainan MU. Fernandes dinilai sebagai pemain brilian yang selalu berambisi memenangkan pertandingan.

"Ini awal, ada banyak aspek permainannya. Saya yakin dia ingin meningkatkan, dan saya yakin dia akan membaik. Saya yakin dia akan menjadi lebih baik untuk klub ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement