Rabu 22 Apr 2020 12:20 WIB

Whatsapp Luncurkan Stiker Baru Bertema Karantina

Orang banyak berbagi stiker sebagai pengganti interaksi dalam kehidupan nyata.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Stiker Whatsapp bertema karantina.
Foto: slash gear
Stiker Whatsapp bertema karantina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Aplikasi pengiriman pesan populer Whatspp memperkenalkan sejumlah stiker baru yang sebagian besar terkait dengan pembatasan jarak. Stiker tersebut merujuk pada karantina yang sedang berlangsung di seluruh dunia.

Karantina telah mendorong banyak orang menggunakan aplikasi pengiriman pesan dan platform sosial lainnya sebagai pengganti interaksi kehidupan nyata. Selain soal pembatasan sosial, stiker mencakup hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan dan banyak lagi.

Baca Juga

Facebook melaporkan, bulan lalu penggunaan platform sosialnya, termasuk aplikasi pengiriman pesan Messanger dan Whatsapp, telah meroket sehubungan dengan karantina virus corona. Dalam sebuah unggahan blog, Whatsapp mengatakan, miliaran stiker dikirim pada platformnya setiap hari.

Pengguna mereka bisa mengoleksi stiker ‘Together at Home’ yang baru. Total ada 20 stiker baru yang ditawarkan, termasuk dua hati, kucing di atas kibor, seseorang yang bermeditasi, seorang dokter yang gagah berani, orang yang melambaikan tangan dari jendela yang berbeda, cangkir kopi staying home, dan masih banyak lagi.

Whatspp menjelaskan, stiker ini bahkan akan bertahan setelah Covid-19 tidak ada lagi. Selain itu, seperti yang dilansir dari Slash Gear, Rabu (22/4), Whatsapp mendorong penggunanya mengirim stiker baru untuk memeriksa teman-teman, mendorong keluarga untuk mencuci tangan, dan banyak lagi.

Paket stiker tersedia dengan sembilan pilihan bahasa selain bahasa Inggris. Pilihan bahasa itu meliputi bahasa Italia, Prancis, Rusia, Arab, Spanyol, Turki, Indonesia, Jerman, dan Portugis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement